autocar readers choices awards 2016 avanza

Autocar Readers Choices Awards kembali di gelar oleh majalah Autocar Indonesia, pada salah satu ajang penghargaan bergengsi dalam industri otomotif tanah air tersebut PT. Toyota Astra Motor kembali memperlihatkan kedigdayaannya sebagai manufaktur terbesar di negeri ini dengan menyabet 5 buah awards dalam 5 kategori yang berbeda.

Karena kebetulan bertepatan dengan penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show, maka untuk tahun ini acara puncak dari ARCA dilangsungkan bersamaan dengan pembukaan ajang automotive terakbar se ASEAN tersebut yang berlokasi di ICE, Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan, hari Kamis 11 Agustus 2016 lalu.

5 buah produk unggulan TAM yang mendapat penghargaan pada ajang ARCA tahun ini adalah :

Toyota Avanza, untuk kesekian kalinya LMPV terlaris di Indonesia ini mendapatkan kehormatan sebagai yang terbaik untuk kategori “Best Compact MPV”. Prestasi ini semakin menegaskan keunggulan MPV murah Toyota tersebut dibanding rival lain dikelasnya, generasi terbaru dari mobil sejuta umat ini yang bernama Grand New Avanza masih terlalu perkasa bagi lawa – lawannya dengan mendominasi penjualan di kelasnya.

Satu segment di atas Avanza, sang kakak yakni All New Kijang Innova juga dinobatkan sebagai yang terbaik dengan meraih “Best Medium MPV”, dan untuk melengkapi dominasi total Toyota pada segmen kendaraan keluarga serbaguna, MPV mewah mereka yakni Alphard juga sukses menyebet gelar untuk ketegori “Luxury Large MPV”.

Dua penghargaan lainnya diterima oleh New Camry untuk kategori “Large Saloon” serta “Best Luxury 4×4 SUV” yang diterima oleh Land Cruiser. Pembaca Autocar ternyata lebih memilih kedua mobil yang berada dalam segmen premium itu dibandingkan sedan mewah atau luxury SUV asal Eropa maupun Amerika.

Kelima awards tersebut diterima langsung oleh Vice President PT. TAM, Henry Tanoto. Dalam sambutannya Henry menyebut bila bila usaha terus menerus dari pihaknya dalam memberikan produk – produk dengan sarana mobilitas terbaik yang bahkan melebihi ekspektasi dari pelanggannya dapat diterima baik oleh masyarakat tanah air, dan penghargaan ARCA 2016 ini menjadi salah satu bukti nyata.

“Kepuasan yang diperoleh konsumen bukan hanya menjadi sumber penilaian namun juga memiliki arti penting sebagai simbol keterlibatan langsung masyarakat dalam berpartisipasi secara aktif terhadap perkembangan dunia otomotif di tanah air” – Henry Tanoto

Lebih lanjut Henry menambahkan bila gelar ini akan menjadi pemicu semangat bagi seluruh jajaran Toyota Indonesia untuk terus meningkatkan layanan dan memberikan produk serta teknologi yang lebih baik lagi demi memberikan tingkat kepuasan yang lebih tinggi bagi konsumennya di masa yang akan datang.

ARCA sendiri dianggap merupakan penghargaan prestisus dan menjadi salah satu tolak ukur atau barometer dari tingkat kesuksesan sebuah produk serta penerimaan publik akan produk tersebut. Autocar melakukan survey secara online mulai dari bulan Maret hingga 1 Agustus 2016 kemarin untuk mengukur Top of Mind dari pembaca mereka dari masing – masing kategori.

Keberhasilan TAM menempatkan 5 line up mereka di ajang ARCA 2016 menjadi pelengkap dari deretan penghargaan yang telah diterima oleh ATPM mobil Toyota tersebut sepanjang tahun ini. Sebelumnya produk – produk mobil Toyota juga berjaya dengan menyabet total enam gelar pada ajang Otomotif Awards yang digelar pada bulan April 2016 lalu.

Dari 6 buah gelar tersebut, 5 diantaranya diraih oleh line up kendaraan keluarga dari 3 tingkatan berbeda masing – masing untuk Grand New Avanza sebagai Best Low MPV, Best Luxury MPV diraih oleh New Alphard Executive Lounge sedangkan sang icon mobil keluarga Indonesia yaitu All New Kijang Innova memborong 3 penghargaan sekaligus yakni untuk katagori Best Mid MPV Gasoline, Best Mid MPV Diesel serta Best MPV. Satu gelar lainnya disumbangkan oleh All New Toyota Altis pada kelas Best Mid Sedan.

Selain itu TAM sebagai korporasi juga baru saja diganjar predikat sebagai perusahaan otomotif dengan reputasi terbaik pada ajang Corporate Image Awards yang dilangsungkan bulan Juni kemarin, Dengan demikian TAM sudah 7 kali berturut – turut memenagi penghargaan yang digelar oleh Frontier Consulting Group dan Media Tempo itu.

Selain 5 penghargaan untuk 5 produk unggulannya tersebut, ARCA 2016 juga mempersembahkan sebuah special honorary awards bagi President Director PT. TAM, Hiroyuki Fukui. Berbicara saat menerima awards kehormatan ini Fukui menyatakan bila penghargaan ini merupakan cerminan atas kepercayaan masyarakat terhadap perusahannya khususnya produk – produk serta layanan yang mereka berikan.

Dengan rendah hati sang Presdir yang berasal dari Jepang itu menegaskan bahwa penghargaan ini adalah untuk seluruh team dari Toyota Indonesia dan bukanlah untuk dirinya secara pribadi. Lebih lanjut Fukui menyatakan Toyota sangat mengapresiasi kepercayaan yang diberikan oleh konsumennya, Toyota akan mencurahkan dedikasi serta komitmen yang lebih baik di masa depan sesuai dengan prinsip serta semangat Let’s Go Beyond yang menjadi semboyan dari manufaktur ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *