alasan avanza mobil terbaik pilihan keluarga indonesia

Ya, kenapa Avanza? mengapa harus mobil keluarga bikinan Toyota ini yang mendapat predikat sebagai produk otomotif terlaris di Indonesia bahkan begitu larisnya sampai – sampai membuat masyarakat memberikan gelar sebagai mobil sejuta umat? Apa sih sebenarnya kehebatan, keunggulan atau kelebihan Avanza hingga membuat para pesaingnya selalu jauh tertinggal di belakang baik dalam hal penjualan unit terlebih lagi dari segi popularitas?

Sebenarnya sedikit terlalu naif bila dibilang persaingan, faktanya Avanza boleh dikatakan nyaris tak memiliki pesaing yang cukup berarti sepanjang kiprahnya di tanah air. Sejak awal kemunculannya di tahun 2003 lalu hingga saat ini, mobil yang merupakan pelopor dari segmen kendaraan keluarga murah atau bahasa kerennya Low MPV tersebut selalu menempati posisi puncak dari segmentasi yang konon paling prestisius dan memiliki pangsa pasar terbesar dalam bursa otomotif nasional itu.

Bahkan hingga saat ini, dimana produsen dan manufaktur lain seolah getol mengikuti jejak langkah Toyota untuk menghadirkan produk kendaraan keluarga murah, Avanza pun tetap tak tersentuh dari singgsananya. Di setiap akhir tahun penjualan terlihat jelas jurang pemisah antara sang raja diraja dengan produk LMPV lainnya, contoh terdekat di tahun 2015 lalu dimana Avanza berkontribusi atas 20 persen penjualan kendaraan roda empat nasional untuk semua segmen.

Untuk kategori LMPV, jagoan Toyota Astra Motor itu benar – benar tak tertandingi, bersama duet sejatinya kala itu yakni Veloz, total sales Low MPV TAM itu mencapai angka fantastis yaitu 129.205 unit, dengan demikian mobil Avanza – Veloz menguasai lebih dari separuh penjualan keseluruhan dis egment LMPV, sementara produk – produk lain dari berbagai pabrikan atau brand hanya bisa menatap iri melihat Avanza sedang berpesta pora sementara mereka harus puas berbagi sama rata sisa kue di segmen gemuk ini.

Itulah sebabnya mengapa disebut agak naif bila disebut persaingan serius karena perbedaan yang terlalu besar dan mendasar tersebut, selisih dengan peringkat kedua pun bak bumi langit, penjualan Avanza lebih dari 3x lipat dari si nomor dua segmen LMPV, mungkin kedepannya rival terberat Avanza adalah Veloz yang notabene mantan variant termewah dari MPV murah ini, seperti diketahui, Grand New Veloz kini telah berdiri sendiri sebagai sebuah produk independent terlepas dari Avanza.

Dari ilustrasi diatas terlihat jelas tingkat kepopuleran, penerimaan publik dan kepercayaan konsumen akan mobil yang baru saja dinobatkan sebagai Best Compact MPV versi ARCA 2016 tersebut, hal ini membawa kita kembali pada pertanyaan di awal judul tulisan, kenapa Avanza? Apa yang menempatkannya mencapai level tersebut?

9 Keunggulan Toyota Avanza

Toyota Sebagai Produsen Terbaik dan Terpercaya Di Dunia

First thing first, untuk menjawab pertanyaan gampang – gampang susah diatas ada baiknya kita melihat who behind the product. Tidak bisa dipungkiri dengan pengalaman selama 4 dekade berkecimpung dalam industri otomotif tanah air, Toyota jelas sudah sangat memahami kebutuhan serta keinginan konsumennya.

Sebelum menghadirkan sebuah product, Toyota terlebih dahulu melakukan riset bahkan survey untuk meneliti dan lebih memahami faktor tadi. Bukan itu saja, kondisi geografis, demografis, iklim serta karakteristik masyarakat Indonesia juga menjadi pertimbangan yang tak kalah pentingnya.

Product yang dihadirkan oleh TAM bisa dipastikan selalu mendapat respons yang baik dari masyarakat, beberapa bahkan telah menjadi legenda seperti Kijang Innova yang dinobatkan sebagai icon mobil keluarga di tanah air dan tentu saja Avanza yang menjadi mobil sejuta umat karena demikian larisnya di pasaran.

Spesifikasi Mobil Avanza Sangat Handal, Bandel Serta Hemat BBM

Avanza dibangun diatas platform yang kokoh dan rigid serta dikombinasikan dengan sistem suspensi yang fleksibel serta model penggerak roda belakang, kombinasi tersebut membuat Avanza dapat diandalkan di segala medan baik kondisi jalan rata dan mulus di dalam kota maupun ketika hendak bepergian bersama keluarga ke luar kota seperti saat musim mudik lebaran, perjalanan dinas dan lainnya.

Performa mesin MPV Avanza pun tak perlu diragukan lagi, terlebih kini Toyota mengaplikasikan teknologi Dual Variable Valve Timing with Inteligent (Dual VVT-I) yang secara efektif mampu mengoptimalkan kinerja dapur pacunya hingga performa yang dihasilkan lebih bertenaga, memberikan akselerasi lebih responsif dan di saat bersamaan mengatur efisiensitas pemakaian bahan bakar agar lebih irit serta menjaga kadar emisi karbon dalam gas buang hingga membuatnya lebih ramah terhadap lingkungan.

Pages: 1 2 3 4 5

2 Responses

  1. Good info. Lucky me I found your website by chance (stumbleupon).
    I have book marked it for later!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *