Lama ditunggu – tunggu, akhirnya peluncuran Grand New Avanza dan Grand New Avanza Veloz tingga menunggu hitungan hari saja. Kabar menggembirakan itu tersiar setelah Toyota Astra Motor selaku ATPM mobil sejuta umat tersebut memastikan akan segera meluncurkan generasi terbaru dari flagship utama mereka tersebut di bulan Agustus tahun ini atau tepatnya pada Rabu, 12 Agustus 2015 mendatang.

grand new avanza veloz

Tak pelak berita tersebut disambut dengan antusiasme besar dari para penggemar mobil Avanza dimana di dominasi oleh konsumen keluarga Indonesia. Seperti diketahui Avanza Veloz yang merupakan variant tertinggi dari mobil Avanza mempunyai basis penggemar sangat besar di tanah air, kehadirannya adalah untuk mengakomodir kebutuhan serta keinginan masyarakat akan variant mewah dari MPV murah kesayangan mereka tersebut.

TAM bahkan telah menampilkan gambar dari brosur mobil Avanza 2015 pada website resmi Toyota Indonesia. Dari foto – foto tersebut terlihat bila Grand New Avanza Veloz mempunyai perubahan cukup signifikan pada bagian eksteriornya terutama dari bentuk facia depan dimana terdapat grill besar dengan bingaki chrome memikat seolah menyatu dengan sepasang lampu utama yang kini tampak lebih sipit.

Banyak Perubahan Pada Grand New Avanza

Sedangkan sisi dalam kabin alias interior mobil Avanza terbaru masih misteri karena sang ATPM belum bersedia memberikan bocoran lengkapnya termasuk urusan spesifikasi teknis, fitur dan tentu saja yang paling ditunggu oleh konsumen adalah harga Grand New Avanza Veloz. TAM nampaknya baru akan membuka selubung flagship barunya itu pada saat prosesi launchingnya.

Meski demikian dari informasi sementara disebutkan bila variant teranyar dari LMPV ini akan menggunakan mesin terbaru dengan dual VVT-I yang diklaim mampu memberikan performa maksimal termasuk juga torsinya, suara mesin lebih halus, efisiensi bahan bakar hingga 15 persen dari model sebelumnya dan tentu saja lebih ramah lingkungan. Baik Grand New Avanza maupun Veloz 2015 akan dibekali dapur pacu berkapasitas 1.3 serta 1.5L dimana hal itu juga merupakan kejutan tersendiri karena selama ini varian Veloz hanya menggunakan mesin 1.5L.

Bagaimana, semakin penasaran bukan? Wajar saja karena Avanza merupakan mobil terlaris sekaligus terpopuler dalam industri otomotif tanah air, segala hal yang berhubungan dengannya bisa dipastikan menjadi pusat perhatian atau trending topic dari masyarakat Indonesia. Saat ini saja media otomotif sedang ramai – ramainya berspekulasi tentang gambaran sesungguhnya dari sang Avanzatos generasi terbaru.

Toyota menyebut bila kehadiran calon generasi ketiga mobil Avanza bukanlah sebuah hal instant yang terjadi semerta – merta begitu saja, namun merupakan planning strategy yang telah dipersiapkan sejak jauh hari, bahkan Widyawati Soedigdo selaku General manager Corporate Planning and Public Relation TAM menyebut bahwa product movement ini telah direncanakan sejak 5 tahun lalu.

Walau tanggal perilisannya baru akan dilakukan pada 12 Agustus mendatang, namun konsumen yang telah tak sabar ingin memiliki Grand New Avanza Veloz sudah bisa melakukan pemesanan alias indent unit Grand New Avanza maupun Veloz terbaru mulai dari sekarang dengan menghubungi sales marketing Toyota kepercayaan mereka dimana booking feenya berkisar antara 5 sampai 10 juta Rupiah.

Grand New Avanza juga bisa dipastikan akan menjadi headliner pada booth Toyota pada ajang Gaikindo International Motor Show yang akan digelar mulai tanggal 20 – 30 Agustus 2015 mendatang. Melalui acara yang isebut akan menjadi perhelatan otomotif terbesar di Asia Tenggara tersebut, publik bisa menyaksikan langsung wujud nyata dari mobil sejuta umat ini.

One Response

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *