toyota calya 2016 pricelist specification kredit

Harga spesifikasi Toyota Calya adalah mini MPV LCGC pertama dari Toyota Astra Motor, secara resmi mobil ini baru diluncurkan pada ajang Gaikindo Indonesia International bulan Agustus 2016 namun berita seputar kakak kandung dari Toyota Agya itu telah lebih dahulu tersebar luas melalui portal dan situs berita otomotif online jauh sebelum prosesi launchingnya.

Melalui website resmi Toyota Indonesia, manufaktur asal Jepang itu memberikan detail informasi mengenai MPV murahnya tersebut termasuk spesifikasi,desain eksterior, variant atau tipe tipenya dan tentu saja harga mobil Calya terbaru serta pilihan warna juga kelengkapan fitur untuk masing – masing tipenya.

TAM meluncurkan MPV LCGC mereka itu dalam variant E serta G masing – masing type memiliki opsi tranmisi manual juga automatic. Untuk melihat harga mobil Toyota Calya 2016 untuk masing – masing variant silahkan mengunjungi halaman pricelist Toyota pada website ini, sedangkan bagi masyarakat yang ingin melakukan pemesanan atau indent, booking fee serta pilihan pembelian kredit bisa menghubungi langsung marketing executive Toyota di nomor telepon / chat / email yang telah disediakan.

Mobil yang diproduksi bersama antara Toyota dengan Daihatsu tersebut memiliki kembaran bernama Sigra yang sama – sama masuk dalam kategori LCGC, dengan demikian Calya menambah jajaran identical twin product dari kedua pabrikan tersebut setelah sebelumnya mereka juga telah memproduksi duo SUV Rush – Terios, Agya – Ayla yang merupakan LCGC pertama di tanah air dan tentunya duet MPV terlaris di negeri ini yakni Avanza dan Xenia.

Cerita kesuksesan dari produk kembar Toyota dan Daihatsu itu diyakini juga akan terjadi pada duo Calya – Sigra ini, kedua MPV kompak tersebut diklaim memiliki persyaratan untuk menjadi bintang baru dalam industri otomotif nasional mulai dari platform yang telah teruji kehandalannya, performa mesin mantap namun ekonomis dan rendah emisi, kenyamanan serta teknologi paling canggih di kelasnya.

Dengan semua keunggulan yang diusungnya tersebut maka tak berlebihan kiranya bila TAM selaku ATPM sekaligus distributor mobil Toyota di Indonesia menaruh optimisme tinggi pada Calya. Target penjualan 7 sampai 8 ribu unit perbulan berani ditetapkan oleh Toyota, target tersebut jauh lebih tinggi dibanding target Daihatsu untuk Sigra yang hanya dipatok sekitar 2000 unit saja setiap bulannya.

Tidak usah heran, sebagai manufaktur nomor satu di tanah air sekaligus di muka bumi, value serta brand image Toyota harus diakui lebih baik dibanding kompatriotnya tersebut, terlebih layanan sales maupun aftersales Toyota jauh lebih luas dan tersebar di hampir seluruh penjuru nusantara. Dengan harga yang kurang lebih sama, keunggulan tersebut tentu menjadi benefit lebih bagi konsumen mobil Calya ini nantinya khususnya dari segi prestige serta value for money.

Spesifikasi Mobil Calya

Sebagai sebuah mini MPV, Calya memiliki dimensi yang cukup kompak dan praktis namun tetap ideal untuk mengakomodir 7 penumpang dalam tiga baris kabin plus beragam fungsi lainnya dari sebuah kendaraan keluarga serbaguna. Calya memiliki ukuran panjang 4.070 x lebar 1.655 x tinggi 1.600 milimeter, jarak antar sumbu roda sejauh 2.525 meter membuatnya lebih gesit dalam bermanuver di jalan raya serta praktis saat parkir.

Calya dibangun diatas platform yang kokoh dan solid namun juga fleksibel, perpaduan suspensi depan macpherson strut plus per keong dan stabilizer dengan model semi independent suspension torsion axle beam with coil spring pada bagian belakangnya menghadirkan ketangguhan, stabilitas sekaligus mengurangi getaran berlebihan ke dalam kabinnya.

Guna memberikan pengendalian yang mantap, Toyota membekali Calya dengan sistem kemudi model rack and pinion ditambah teknologi Electronic Power Steering (EPS), sementara kombinasi ventilated disc dan drum akan memberikan kualitas pengereman yang lebih baik dan tidak mudah slip meski melintasi kondisi jalan licin atau tergenang air.

Sebagai sebuah kendaraan bertipe LCGC, Calya memiliki kapasitas mesin yang menyesuaikan dengan regulasi KBH2, namun jangan remehkan tenaga mobil ini, berkat teknologi DOHC serta dual VVT-I yang ditanamkan oleh Toyota, jantung seri 3NR berkonfigurasi 4 silinder dan 16 katup dengan kubikasi 1.197 cc itu mampu mengeluarkan energi cukup besar hingga mencapai 88 ps pada 6000 rpm, sementara momen puntir tertingginya mampu menembus kisaran 11 kgm atau setara 108 newton meter di 4.200 rpm.

Mesin yang diproduksi di dalam negeri tepatnya di fasilitas Astra Assembly plant di Karawang Jawa Barat itu juga sangat ekonomis dan irit konsumsi bahan bakar serta lebih rendah memproduksi emisi gas buang hingga membuatnya lebih ramah terhadap lingkungan hal ini tentunya sangat sesuai dengan gaya hidup masyarakat modern yang concern akan isu pelestarian lingkungan serta pemanfaatan energi fosil minyak bumi secara lebih efektif dan efisien. Keunggulan lain dari mesin berpenggerak roda depan ini adalah sangat minim getaran dan terdengar sangat halus sehingga lebih nyaman saat dikendarai.

Eksterior Mobil Calya Trendy dan Stylish

Surprisingly Surprise Exterior adalah konsep pengembangan dari desain eksterior Toyota Calya. Sebagai sebuah kendaraan yang dihadirkan bagi kaum urban modern khususnya generasi muda, MPV ini memiliki bentuk siluet yang sesuai selera serta trend masa kini dengan bentuk arsitektur aerodinamis, serta fitur – fitur yang bukan hanya fungsional namun juga memperkuat nilai estetika dari kendaraan keluarga ini.

Keen look design Toyota Calya dijamin akan membuat konsumennya jatuh hati, tampilan muka terlihat begitu stylish namun juga cukup elegan, model bonnet serta front bumper terlihat solid dengan alur tegas yang memberikan nuansa robotic, upper and lower grill berdimensi cukup besar dengan aksen trapezoid berwarna hitam doff mengingatkan pada grill milik All New Yaris, sedangkan dibagian atasnya terdapat plat berlapis chrome yang melintang menghubungkan kedua lampu utama di sisinya.

Headlamp dibentuk menajam kearah sisi mengikuti kontur bonnet serta alur streamline samping kendaraan, pada type tertentu telah dilengkapi pula oleh fog lamp guna memaksimalkan intensitas pencahayaan saat berkendara di suasana gelap, berkabut, malam hari ketika hujan terbingkai oleh bezel vertikal berlapir chrome mirip seperti milik sang “adik” Toyota Agya.

Di bagian samping tampilan Calya sekilas tak jauh berbeda dibanding kompatriotnya sesama produk MPV Toyota yakni Kijang Innova terutama tarikan garis akhir pilar kaca belakang yang menyerupai bilah pedang, kaca spion dilengkapi pula oleh turning sign dan bisa dioperasikan dari dalam kabin melalui sistem elektrik. Pada bagian kaki – kaki Calya memakai alloy wheel model two tone machining berukuran 14 inch dibalut ban ecopia 175/65R.

Rear combination lamp terdiri dari dua bagian yang tyerpasang vertikal dan horizontal hingga terlihat seperti model boomerang, menariknya pintu belakang Calya telah dilengkapi door handle yang tersembunyi dibalik aksen pilar berlapis chrome, hal ini memudahkan dalam membuka pintu bagasinya. Kaca belakang juga dilengkapi wiper dan spoiler di bagian atasnya guna memberi kesan sporty.

Interior Mobil Calya Nyaman Dan Multifungsi

interior toyota calya 2016 review

Toyota mampu memaksimalkan dimensi yang kompak agar tetap nyaman bagi para penumpang di dalam kabinnya, hal itu diterjemahkan melalui konsep tata ruang yang ergonomis dengan headroom serta legroom cukup luas hingga memberi kesan lega. Interior Toyota Calya menggunakan kombinasi dari 3 warna menarik yakni elegant black, light grey pada plafon serta coklat muda pada kursi – kursi dan aksen dashboard.

Setiap kursinya sudah dilengkapi oleh headrest untuk menunjang kepala penumpang agar posisi duduk semakin nyaman, kursi bagian depan juga memiliki armrest sedangkan kursi baris kedua bisa dilipat secara penuh cukup dengan satu sentuhan melalui fungsi one touch tumble, sangat praktis dan multifungsi tentunya.

toyota calya interior lega legroom

Sifat multi guna MPV LCGC Toyota ini juga diejahwantahkan melalui ruang bagasi yang cukup lega untuk memuat beragam jenis barang bawaan seperti koper atau tas kerja bahkan hingga galon air juga kantung penyimpanan praktis di beberapa titik kabin plus charger untuk gadget and smartphone membuatnya sangat cocok untuk digunakan sebagai kendaraan untuk rutinitas sehari – hari maupun sebagai kendaraan keluarga.

Guna memaksimalkan kenyamanan serta kesenangan saat berkendara, Calya juga telah dibekali deretan fitur multiguna berteknologi canggih seperti fungsi pendingin ruangan atau air conditioner plus air circulation system yang mampu mengalirkan udara sejuk hingga tiap bagian kabin. Fitur hiburan pun terbilang cukup mumpuni untuk ukuran sebuah mobil murah dimana Calya memiliki head audio with bluetooth, AUX In serta 4 buah speaker.

toyota calya 2016 dashboard

Bagian dashboard terlihat modern dengan konsep multi layer dengan kombinasi two tone black and soft chocolate, yang membedakan dashboard Toyota Calya dibanding LCGC lain adalah finishing yang sangat rapi hingga tidak mengesankan seperti mobil murah pada umumnya.

Kelebihan lain dari Calya adalah fasilitas yang diberikan bagi pengemudi, selain kursi yang bisa diatur posisinya, sang supir dimanjakan oleh deretan fitur yang akan membuat pengalaman berkendara menjadi lebih baik seperti meter combination with ilumination amber serta posisi tuas transmisi yang diletakan secara ergonomis pada panel tengah membuatnya lebih mudah dijangkau dan dioperasikan sekaligus terlihat lebih modern.

Calya Aman Untuk Penumpang Dewasa Dan Anak – Anak

Surprisingly complete safety and security features adalah konsep fasilitas pendukung keselamatan serta keamanan berkendara sekaligus proteksi kendaraan. Semua type mobil Calya telah dilengkapi 7 buah seatbelt berfitur pretensioner and force limiter, side impact beam dan juga ISOFIX untuk dudukan bayi maupun balita yang membuat Calya sangat aman untuk diguakan bersama seluruh anggota keluarga.

Sistem pengereman telah dilengkapi teknologi antilock braking system guna mencegah ban terkunci saat kendaraan dipaksa berhenti secara mendadak, dua buah kantung udara pengaman atau SRS airbags juga terpasang di dashboard guna mengurangi resiko cedera bagi pengemudi maupun penumpang di sampingnya bisa terjadi benturan dari arah depan.

Bukan hanya untuk penggunanya, Calya juga mampu memproteksi dirinya sendiri dari kemungkinan tindak kejahatan berkat sejumlah fitur Toyota Anti Thaft System ditambah immobilizer pada kunci mobil. Terakhir, MPV ini juga telah memiliki fitur sensor parkir untuk memudahkan pengemudi saat mundur dengan mendeteksi obyek di belakang kendaraan.

Pilihan Warna Toyota Calya

Untuk menyempurnakan fungsi estetika sebagai kendaraan kaum muda urban yang dinamis, energik juga stylish, Toyota menghadirkan 6 macam pilihan warna mobil Calya yang dapat dipilih sesuai selera maupun karakteristik konsumen. Keenam ragam warna tersebut terdiri dari warna merah. putih, hitam, grey metalic, silver mica metalic dan orange metalic.

Selain harga mobil Calya yang murah dan terjangkau, ternyata MPV ini juga bisa dimiliki dengan mudah melalui sistem pembayaran mengangsur dengan fasilitas paket kredit mobil Toyota Calya yang telah kami sediakan, silahkan hubungi nomor telepon ataupun email kami untuk melakukan pemesanan, info kredit atau melakukan perjanjian bertemu langsung dengan staff marketing Toyota yang terpercaya di rumah ataupun kantor anda.