harga resmi agya facelift 2017

Undangan sudah disebar, gala telah dirancang, ya, bersiaplah menyambut kehadiran Toyota Agya Facelift 2017. Toyota Astra Motor memang sudah lama berencana menghadirkan variant facelift pertama dari citycar murahnya tersebut, rencana yang akan direalisasikan pada hari Jumat. 8 April esok.

Mengambil tema Have Fun Go Max, peluncuran mobil Agya terbaru berselisih satu hari dari prosesi launching kembarannya yakni Daihatsu Ayla yang dipastikan akan berlangsung di hari Kamis, 7 April 2017 di markas besar Astra Daihatsu Motor Vehicle Center, Sunter, Jakarta Utara.

Sementara acara peluncuran dari Agya facelift 2017 tampaknya akan lebih mewah karena digelar di sebuah hotel prestisius berbintang 5 yang terletak di kawasan elite, Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan atau tepatnya di The Java West In Hotel.

Kehadiran Agya dan Ayla ini oleh sebagian pengamat disebut adalah untuk menandingi salah satu kompetitornya yakni Suzuki Indomobil yang juga dikabarkan telah bersiap melepas satu lagi model anyarnya di kelas mobil kecil yakni Suzuki Ignis dari kelas mini crossover.

Namun pihak TAM cepat – cepat menampik perkiraan tersebut. Menurut salah satu pejabat teras dari ATPM nomor satu di Indonesia itu yakni Fransiscus Soerjopranoto keputusan menghadirkan versi facelifter dari LCGC pertama di tanah air itu sudah menjadi bagian dari siklus penyegaran model mobil Toyota.

Lebih lanjut pria yang memegang jabatan selaku Executive General Manager Sales Operation Sub Directorate PT. TAM itu menyatakan kehadiran Agya Facelift 2017 sesuai dengan survey yang dilakukan perusahaanya yang menyebut bila konsumen membutuhkan refreshment model tahun ini juga.

Mengenai Ignis, Soerjo menyebut bila masing – masing brand memiliki strateginya tersendiri, tinggal melihat berhasil atau tidaknya penetrasi pasar  serta jalannya strategi yang diterapkan. TAM sendiri, masih kata Soerjo, tidak merasa Ignis akan mengganggu pasat mobil Toyota sebagaimana juga ketika Suzuki meluncurkan variant Ertiga Hybrid diesel beberapa waktu lalu.

Perubahan Toyota Agya Facelift 2017

Sebagai variant facelift umumnya, Agya tentunya mengalami beberapa perubahan yang masuk dalam kategori minor change. Namun ada terobosan revolusioner yang dilakukan oleh Toyota, citycar LCGC andalannya tersebut nantinya akan mempunyai opsi mesin berkapasitas 1.2L selain mesin 1.0L yang selama ini menjadi jantung penggeraknya.

Untuk variant 1.2L nya, Agya facelift 2017 dikabarkan menggunakan mesin dengan teknologi NR yakni teknologi engine terbaru dari Toyota yang digunakan pada sejumlah model terbaru mereka seperti Sienta, Vios dan tentu saja MPV LCGC Calya.

Lebih spesifik lagi, dapur pacu milik Agya 1.2L persis sama dengan mesin mobil Calya, jantung berkode produksi NR-FE berkapasitas 1200cc dengan teknologi variabel katup ganda itu sendiri merupakan hasil rakitan asli Toyota Motor Manufacturing Indonesia yang dibuat di pabrik terbaru mereka yakni Karawang Plant III.

Selain masalah teknis, Agya facelift 2017 juga mengalamiperubahan ringan pada sisi desain khususnya desain eksterior. Pada bagian muka citycar ini sudah mengadopsi lampu kabut sedangkan bagian headlamp terdiri dari smoke projector lamp plus DRL yang disebut LED line guide.

Mobil mungil ini juga terlihat lebih agresif berkat bentuk radiator grill besar yang menyerupai grill milik Grand New Veloz sedangkan pada sisi buritan terdapat spoiler atas yang kian menambah kesan sporty. Menurut bocoran, pada type tertingginya yakni TRD juga akan dilengkapi sistem pengereman ABS.

Bocoran diatas mungkin belum lengkap seluruhnya namun setidaknya bisa menjadi referensi tentang perubahan yang dilakukan pada citycar LCGC Toyota ini. Tinggal satu lagi pertanyaan tersisa yakni berapakan harga mobil Agya Facelift 2017? Well untuk jawabannya akan kami berikan langsung di hari peluncurannya 8 April.

 

 

One Response

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *