Pertanyaan besar seputar kenaikan harga mobil Toyota di tahun 2013 terjawab sudah. PT. Toyota Astra Motor sebagai distributor resminya mengumumkan akan sesegera mungkin menaikkan harga. Permintaan pasar yang naik turut pula meningkatkan nominal dasar yang erat kaitannya dengan pabrikasi dan distribusi otomotif.

Anggaran perusahaan memerlukan pembaharuan data yang mencakup biaya produksi, ongkos distribusi, dan cost opportunity. Sementara profit merupakan prioritas utama bagi sebuah korporasi. Kemungkinan besar, pada Akhir Januari nanti, semua line up pemain lawas ini mengalami kenaikan. Tidak terkecuali beberapa produk unggulan yang kembali mempertahankan hegemoni bursa mobil tanah air di kelasnya masing-masing.

Sebenarnya naiknya bottom price otomotif nasional juga dialami semua distributor kendaraan roda empat. Namun Toyota Indonesia secara khusus mengalami kenaikan dalam Bea Nomor Identifikasi Kendaraan. Hal ini didasari oleh Keputusan Menteri Perindustrian dan Perdagangan Republik Indonesia No 276 Tahun 1999 tentang Pendaftaran Tipe dan Varian Kendaraan Bermotor.

Selanjutnya, juga disesuaikan dengan Peratura Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia No 5 Tahun 2012 tentang Registrasi dan Identifikasi Kendaraan Bermotor. Begitu banyaknya tipe dan beragam varian yang ditawarkan ke pasaran, berdampak pada membengkaknya anggaran korporasi untuk Bea Nomor Identifikasi Kendaraan. Namun PT Toyota Astra Motor tetap optimis karena sisi positif dari banyaknya tipe serta varian yang dimiliki, akan mempertahankan eksistensi papan atas di bursa mobil tanah air.

Kebijakan menaikkan harga akan direalisasikan secara bertahap untuk menghindari letupan negatif di pasaran. Selain itu, subsidi harga jual bisa diberlakukan karena Toyota sangat kaya dalam varian dan tipe mobil yang diluncurkan. Pengalaman melewati gejolak perekonomian Indonesia tentunya semakin menguatkan karakter korporasi.

Dengan slogan Let’s Go Place, perusahaan diharapkan lebih tangguh dan tetap survive menghadapi dinamika tersebut. Formula ampuh yang melahirkan kebijakan perusahaan pasti sangat berguna. Kenaikan harga disesuaikan dengan setiap model kendaraan dan diperkirakan Rp 2 Juta sampai dengan Rp 10 Juta per unit.

One Response

  1. Baguslah,biar permintaan tidak meningkat dan jalanan tidak di penuhi dengan kendaraan2 pribadi.bila perlu kenaikannya di atas 10 s/d 20 jt per unit.top bottom price.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *