TAM umumkan harga resmi Toyota Sienta 2016

Harga Toyota Sienta 2016 – Selang 2 bulan setelah diluncurkan pada ajang Indoinesia International Motor Show bulan April 2016 kemarin, kini Toyota Astra Motor mengumumkan harga resmi dari MPV sliding door terbaru mereka bernama Sienta. Seperti telah kami prediksikan pada artikel sebelumnya, harga mobil Toyota Sienta berada di kisaran 230 sampai dengan 295 juta Rupiah.

Harga mobil New Sienta terbagi atas 7 klasifikasi variant yang terdiri dari 4 buah tipenya yakni E, G, V dan Q, untuk ketiga tipe pertama memiliki pilihan transmisi manual serta CVT (control various time) sedangkan variant terewahnya yakni Toyota Sienta Q hanya tersedia dalam opsi tramsisi CVT, sementara untuk sumber tenaganya seluruh type MPV ini mengandalkan mesin generasi terbaru dari seri NR engine yang dilengkapi teknologi dual VVT.

Dan berikut adalah pricelist mobil Toyota Sienta untuk wilayah Jakarta, Depok, Tangerang serta Bekasi

Tipe E MT            230 juta

Tipe E CVT           248 juta

Tipe G MT            242 juta

Tipe G CVT          260 juta

Tipe V MT            257 juta

Tipe V CVT           275 juta

Tipe Q CVT          295 juta

Vice President PT. TAM, Henry Tanoto menyatakan sangat optimis harga mobil Sienta yang baru saja diumumkan tersebut membuat konsumen lebih pasti menentukan type mobil Sienta yang menjadi incaran mereka.Di samping itu dengan adanya kepastian harga tersebut Henry yakin animo konsumen untuk memiliki MPV pintu geser ini akan kian meningkat.

Sienta sendiri merupakan produk unggulan Toyota di tahun 2016 ini, sejak pertama kali melakukan debutnya melalui IIMS 2016 kemarin jumlah pemesanan mobil Sienta telah tembus 2000 unit pada dealer resmi Toyota di seluruh nusantara.

Respon positif dari masyarakat tanah air untuk MPV yang diproduksi oleh Toyota Motor Manufacturing Indonesia tersebut membuat sang produsen berkomitmen untuk mempercepat produksinya agar konsumen bisa segera mendapatkan mobil idaman mereka ini di garasi rumahnya masing – masing.

TMMIN Produksi 100 Unit Mobil Sienta Per Hari

Indonesia adalah negara kedua setelah Jepang yang memasarkan Sienta, medium MPV ini dirakit oleh TMMIN melalui fasilitas produksi mereka di kawasan Karawang, Jawa Barat yang juga digunakan untuk memproduksi sejumlah line unggulan lain seperti Vios sedan serta dua hatchback All New Yaris dan Etios Valco.

Untuk kapasitas produksinya TMMIN menyatakan saat ini mampu membuat 100 unit mobil Sienta setiap hari yang sebagian besar dialokasikan untuk memenuhi kebutuhan permintaan pasar dalam negeri yang memang sudah cukup besar. Sementara untuk kuota ekspor mobil Sienta sementara hanya 10 persen dari seluruh kapasitas produksi tersebut dengan tujuan sejumlah negara di kawasan Asia Tenggara.

Secara garis besar model Toyota Sienta yang dipasarkan di Indonesia tidak berbeda jauh dengan yang dijual di negeri asalnya, Jepang. Hanya saja untuk Toyota Sienta Indonesia memiliki ground clearence yang lebih tinggi guna menyesuaikan dengan karakteristik geografis serta kondisi medan jalan di nusantara.

Pilihan warna Toyota Sienta pun ditawarkan dalam beragam corak yang atraktif dan fresh yang sesuai dengan trend warna otomotif saat ini. Di Indonesia, All New Sienta ditawarkan dalam 7 pilihan warna menarik terdiri dari attitude black mica metalic, quartz brown metalic, orange metalic, silver metalic, darc brown mica, grey metalic dan super white 2, diantara ragam warna yang tersedia, warna putih dan orange menjadi best seller alias paling banyak dipilih oleh konsumen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *