Jamboree Toyota Indonesia 2012 diadakan pada hari Sabtu 24 November kemarin di Jakarta. Acara yang diadakan oleh Toyota Astra Motor tersebut ditujukan sebagai media silaturahmi antara APM brand otomotif tersebut dengan komunitas serta klub penggemar Toyota di Indonesia. Dengan adanya event yang telah digelar sejak tahun 2008 yang lalu tersebut, diharapkan akan terjadi kesinambungan antara konsumen dengan mobil asal Jepang ini.

Selain itu, gelaran tersebut juga dimaksudkan untuk memperingati Hari Pahlawan yang juga jatuh pada bulan November itu. Dimana pada acara tersebut diadakan penggalangan dana bagi para Veteran Pejuang. Dengan semangat untuk menghormati asa jasa dari para Pahlawan  tersebut terkumpullah dana sekitar RP. 94 Juta yang berasal dari seluruh komunitas Toyota yang hadir pada acara Jambore itu.

Jamboree Toyota tahun ini juga diadakan secara serentak di dua kota besar di Indonesia yang memiliki komunitas penggemar Toyota yang cukup banyak yakni di Yogyakarta dan Makasar. Untuk di Jakarta, acara dipusatkan di Museum Purna Bhakti Budaya yang terletak di Taman Mini Indonesia Indah Jakarta Timur. Komunitas yang hadir di Jakarta sekitar 1.800 unit mobil terdiri dari Toyota Owner Club seperti Indonesia Kijang Club, ISC (Starlet), Velozity (Avanza Veloz), ICC (Corolla), TeRuCi (Rush), GCC (Great Corolla), ALTIC (Altis), TYCI (Yaris), TSVC (Soluna-Vios), TVCI (Vios), TSC (Soluna),  AXIC (Avanza), IC (Kijang Innova), TKCI (Kijang) dan ID42Ner (Fortuner).

Sedangkan dari Yogya sekitar 1.200 unit dan Makasar 1.000 mobil yang terdiri dari TKCI Makassar, Yaris Tegal Laka-laka Community, Yaris Owner Group, Semarang Toyota Avanza Club, Fortuner Jogja Community, Toyota Yaris Community Pekalongan, Fortuner Semarang Community, Purwokerto Yaris Community, Jogja Yaris Community, Land Cruiser Makassar, Semarang  Solo Yaris Community, TYCI Makassar, Yaris Owner Indonesia.

Preiden Direktur TAM, Johnny Dharmawan mengatakan acara ini untuk meningkatkan silaturahmi  antar pecinta Toyota dengan misi untuk terus mengimbau para pengguna Toyota untuk meningkatkan keselamatan berkendara serta efisiensi penggunaan bahan bakar. Disela sela kesempatan tersebut, Bapak Ramah tersebut juga menyebutkan keinginan TAM untuk menghadirkn Toyota Noah ke Indonesia.

Acara tersebut berlangsung sangat meriah dengan berbagai konsep serta hadiah menarik. Puncak acara diisi oleh penyanyi top tnah air yaitu elfonda Meckel atau akrab dipanggil Once. TAM akan terus berkontribusi pada acara acara seperti Jamboree Toyota Indonesia di tahun tahun kedepan.

2 Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *