Meski Jorge Lorenzo dikenal sebagai salah satu pembalap MotoGP dari tim Yamaha Factory Racing, namun pembalap yang baru saja meraih urutan teratas sekaligus sebagai juara dunia 2012 pada kompetisi balapan MotoGP ini ternyata tak menunggangi motor selama berada di Indonesia, namun ia lebih memilih Toyota Alphard sebagai alat transportasinya selama berada di Jakarta. Menurut penyelenggara, sebelum Lorenz bertolak dari Spanyol menuju Indonesia, mereka telah terlebih dahulu mengkonfirmasikan hal ini dan Lorenzo sendiri menyetujui untuk menumpangi Alphard.

Selama berada kurang lebih tiga hari di Jakarta, Lorenzo menginap di Hotel Lor in di Sentul, Bogor, Jawa Barat, dan pada hari ini beliau telah kembali ke Valencia, Spanyol. Dijaga ketat oleh beberapa orang body guard yang juga menumpang kendaraan jenis MPV Luxury dari Toyota ini, Lorenzo tampak terus melemparkan senyuman kepada para fansnya yang setia menunggu atau melihat idolanya. Kedatangannya ke Indonesia kali ini merupakan yang ketiga kalinya, guna menghadiri beberapa agenda yang diadakan oleh Yamaha, diantaranya adalah peluncuran produk-produk baru motor Yamaha.

Pada bulan Januari 2012, Lorenzo dan rekan setimnya Ben Spies juga pernah berkunjung ke Indonesia dan pada saat itu mereka berkesempatan untuk turut serta secara resmi merilis motor Yamaha terbaru, antara lain New Jupiter Z White. Hal ini adalah satu strategi pemasaran yang dilakukan oleh Yamaha, namun dengan penggunaan mobil Toyota Alphard dalam menjamu tamu terhormat mereka, kami dari Toyota sangat berterimakasih dan disini sangat jelas bahwa produk Toyota lebih unggul dari produk otomotif lainnya yang juga sama-sama produksi negeri matahari terbit.

Dengan line-up yang terlengkap untuk kategori otomotif, tentu saja pihak PT. Toyota Astra Motor selaku Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) Toyota melalui PT. Astra International Tbk (AUTO 2000) selaku dealer resmi Toyota terus mencari cara yang jitu untuk memasarkan mobil Toyota terbaru di Indonesia agar tetap mendominasi total penjualan, seperti yang telah dicapai beberapa decade terakhir. Dengan produk-produk andalannya seperti Toyota Avanza, Fortuner dan lain-lain, keinginan TAM tersebut PASTI akan tercapai dengan dukungan semua elemen yang membawa panji Toyota.

One Response

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *