harga innova 2015 sumatera

Bak menemukan habitat aslinya, Kijang Innova kini tengah berlari kencang menikmati alam raya pulau Sumatera. Variant terbarunya yang diluncurkan 23 November 2015 kemarin langsung mendapat respons antusias dari para penggemarnya di Sumatera yang memang telah lama menantikan kehadiran ikon mobil keluarga di Indonesia ini di wilayah mereka.

Pemesanan Kijang Innova di pulau andalas itu kabarnya hampir mencapai 1000 unit hanya dalam tempo kurang dari satu bulan saja. Untuk ukuran pasar otomotif tanah air yang kini sedang dalam masa transisi setelah krisis tentunya angka tersebut sungguh luar biasa. Desain terbaru serta penambahan sejumlah teknologi paling gress masa kini rupanya sukses membius para penikmat kendaraan keluarga serbaguna atau MPV di Andalas.

Angka tersebut pun baru di dapat dari laporan SPK Kijang Innova di dua wilayah di pulau Sumatera saja tepatnya di wilayah Sumatera Utara sebanyak 509 unit dan Sumatera Selatan 410 unit terhutung hingga 17 Desember 2015 kemarin. Dengan semakin gencarnya Toyota Astra Motor selaku ATPM melakukan sosialisasi sekaligus promo Kijang Innova terbaru, dipastikan angka penjualan MPV legendaris ini akan terus bergerak naik.

Saat pertama kali diperkenalkan di kawasa Sumatera melalui Grand Launching di Ballroom Aryadutha Hotel, Palembang sehari setelah peluncuran perdananya di Jakarta, pihak manajemen TAM telah menyatakan optimisme mereka akan kiprah jagoan anyarnya tersebut. keyakinan itu disampaikan langsung oleh Head Division Product Planning mereka, Ahmad Rizal yang menyatakan meskipun pasar otomotif nasional belum stabil, namun dengan nama besar Kijang yang telah melekat kuat di hati masyarakat ditambah perubahan All New Innova terbaru yang sangat memikat, Toyota yakin Kijang Innova dapat kembali menjadi yang nomor satu dikelasnya.

Khusus di wilayah Sumsel, All New Kijang Innova ditargetkan dapat meraih pangsa pasar sebesar 95 persen naik sekitar 14 persen dari market share sebelumnya yang berkisar di grafik 91.6 persen. Melihat fenomena yang terjadi saat ini dimana SPK Kijang Innova terus mengalir melalui dealer resmi Toyota di Sumsel, tampaknya target tersebut cukup realistis meski dari segi nilai jual tentunya harga mobil Innova di Sumatera sedikit diatas dibanding di pulau jawa namun hal itu sepertinya tidak mengurangi animo masyarakat untuk memiliki medium MPV terbaik di Indonesia ini.

Avanza Masih Mobil Terlaris Tahun 2015

Sedangkan dari data penjualan kendaraan roda empat sepanjang 2015 yang dikeluarkan oleh Gaikindo secara akumulasi year to date tercatat sebanyak 923.212 unit mobil telah terserap oleh pasar pada periode Januari hingga November. Hingga akhir Desember 2015 mendatang, Gaikindo memprediksikan penjualan otomotif akan berkisar di angka 950.000 – 1.050.000 unit.

Low MPV masih menjadi primadona dengan menyumbangkan 242.982 unit, dari angka tersebut, lebih dari separuh atau total sebanyak 125.506 buah adalah hasil penjualan sang mobil sejuta umat Toyota Avanza bersama dengan kompatriotnya yang kini telah berpisah menjadi model tersendiri yakni Veloz. Sedangkan mobil mungil lagi irit Toyota, yaitu Agya dari kelas LCGC mengekor di posisi kedua dengan torehan 51.908 unit.

Ditopang Agya, Avanza juga Kijang Innova, TAM berhasil mempertahankan reputasi sebagai ATPM nomor satu di tanah air dimana tak kurang dari 300.317 buah mobil Toyota terjual sepanjang 11 bulan di tahun 2015 ini. Untuk merangsang minat beli konsumen menjelang detyik – detik pergantian tahun, TAM masih akan menggelar rangkaian promo termasuk memberikan potongan harga atau diskon akhir tahun Toyota melalui dealer resminya di seluruh nusantara.

2 Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *