Masyarakat modern memiliki kebutuhan yang lebih dari sekedar kebutuhan pokok. Unsur praktis, efisien sekaligus estetika selalu dikedepankan. Tidak hanya itu, hal demikian terus berkembang memasuki segala sisi dalam kehidupan sehari. Bahkan terkait dengan barang-barang penunjang aktivitas seperti gadget maupun mobil.

Tidak hanya berfungsi sebagai sarana pencapai tujuan tetapi lebih pada style yang mengikuti arus modernisasi. Seperti yang kita ketahui, bahwa saat ini sedang berkembang pesat yang namanya teknologi informasi dan komunikasi. Hal ini tidak hanya menyentuh ranah alat komunikasi tetapi juga segala lini.

Termasuk juga mobil yang ada di negeri ini, kecanggihan dan keunggulan mesin serta fitur mobil menjadi nilai jual didalam masyarakat. Oleh karena itu tidak heran apabila terjadi persaingan yang sangat ketat antar perusahaan yang memproduksi maupun mensalurkan mobil.

avanza black metalic

Seperti yang kita lihat bahwa berbagai merek dan jenis mobil hadir ditengah-tengah kita. Digunakan baik sebagai sarana mobil pribadi, usaha maupun yang lainnya. Kita tahu jika setiap jenis mobil memiliki keunggulan dari mobil lain. Dari tangan tim kreatif yang mampu menghadirkan mobil-mobil yang banyak diminati konsumen.

Seperti halnya mobil All New Avanza yang baru-baru ini telah beredar di masyarakat. Banyak masyarakat kita yang telah menggunakan mobil ini. Bahkan menjadi mobil yang laris penjulannya sepanjang tahun. Artikel berikut akan membahas mengenai pejualan mobil All-New Avanza yang masih menduduki kursi utama dari Mitsubishi Xpander.

Penjualan All-New Avanza Berada Pada Urutann Pertama Mengalahkan Mitsubishi Xpander
Kehadiran mobil hasil produksi PT. Mitsubishi Motors yaitu Mitsubishi Xpander mampu menggeser eksistensi mobil Toyota Avanza dari kursi singgasananya. Mobil ini dapat menembus angka penjualan 20.069 unit dalam periode Januari hingga April 2018. Mobil pendatang baru ini ternyata mampu bersaing dengan mobil yang lebih dulu ada.

Toyota Avanza sendiri yang telah bertahun-tahun merajai pasar mobil harus mundur dengan selisih 739 unit lebih sedikit dari Mitsubishi Xpander. Untuk sementara waktu Toyota Avanza membiarkan Mitsubishi Xpander untuk bertengger di singgasaananya. Namun hal ini tidak menjadikan PT. Toyota Astra Motor (TAM) berdiam diri menerima nasib.

Sepertinya mobil All-New Avanza masih memiliki daya pikat yang cukup tinggi di masyarakat kita. Terbukti penjualan terhadap mobil Toyota Avanza ini meningkat mulai bulan Juni 2018 setelah sebelumnya pasar rajai oleh mobill Mitsubishi Xpanderr yang merupakan mobil pendatang.

Telah tercatat sejumlah 4.648 unit penjualan mobil ini setelah adaanya acara Gaikindo Indonesia Auto Show. Jumlah tersebut sudah sangat mengungguli mobil Mitsubishi Xpander. Penjualan mobil hasil produksi Mitsubishi motor pada bulan Juni sejumlah 3.278 unit saja. Oleh karena itu mobill ini harus berikhlas hati menggembalikan kursi singgasananya.

Hal ini sekaligus juga menunjukkan bahwa telah terjadi persaingan yang ketat antara All-New Avanza dengan Mitsubishi Xpander. Walaupun pada akhirnya yang tetap menguasai pasaar adalah mobil All –New Avanza. Oleh karena itu, masing-masing perusahaan tidak boleh menganggap remeh produk baru yang datang.

Tidak menutup kemungkinan lagi bagi mobil Mitsubishi Xpader dapat merebut kedudukan Toyota Avanza. Oleh karena itu yang perlu ditanamkan adalah untuk bersaing secara sehat mendapatkan pangsa pasar. Hal ini juga menjadi sesuatu PR berat bagi produsen untuk melakukan evaluasi produk sekaligus membuat produk yang diidamkan semua orang.

Jadi akan terlihat jelas produk perusahaan mana yang loyal terhadap koonsumen. Sepertinya cukup sekian dulu pembahasan kita terkait mobil All-New Avanza yang penjualannya masih unggul dibandingkan dengan Mitsubishi Xpander. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa di lain kesempaatan.

One Response

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *