PT. Toyota Astra Motor terus memperkuat fundasi industri otomotif nasional. Sepanjang Januari hingga Oktober 2013 ini saja, total penjualan mobil Toyota telah menembus angka 353.688 unit atau naik 7,9 persen dibanding periode yang sama tahun 2012 lalu. Ini tentu saja bukan prestasi yang mudah didapat mengingat tingkat persaingan antar sesama produsen maupun distributor kendaraan bermotor semakin kompetitif dewasa ini.

Faktor utama yang menjadikan PT. TAM menjadi begitu berjaya dan menguasai percaturan kendaraan bermotor di negeri ini tentu saja adalah komitmen tinggi dari perusahaan tersebut untuk terus menghadirkan produk kendaraan bermotor terbaik dalam setiap segment serta model untuk memenuhi segala kebutuhan masyarakat di tanah air. Selain itu, dedikasi yang mereka tunjukkan pada layanan purna jual juga turut mendukung performa mereka terutama dalam segi brand awareness dari konsumen terhadap sang produsen.

Menurut jhonny darmawan yang menjabat sebagai Presiden Direktur TAM, pencapaian yang diraih Toyota selama 10 bulan pertama 2013 ini masih menunjukkan grafik positif meskipun kini level kompetisi telah memasuki babak baru yang lebih dinamis dan ketat. Ditambahkannya lagi bila pihaknya tetap optimis bila trend positif tersebut akan tetap dapat dipertahankan hingga penutupan tahun ini dimana tingkat penjualan diharapkan akan terus meningkat untuk seluruh produk mobil mereka.

Sementara dari data yang didapat hingga akhir Oktober kemarin, segment mobil keluarga serbaguna atau MPV tetap menjadi tulang punggung penjualan dengan total sales sebanyak 234.530 unit atau setara dengan 70,95 persen dari seluruh penjualan produk Toyota. Sang icon All New Avanza masih menjadi ujung tombak dengan 177.026 buah mobil sejuta umat ini yang telah berpindah kepemilikan ketangan konsumen.

Sementara dari kelas kendaraan niaga atau commercial vehicle, manufaktur asal Jepang ini juga berada diatas angin dengan membukukan 28.114 unit dengan Truck Dyna sebagai ujung tombaknya. Data tersebut membuktikan bila Toyota memang selalu berada selangkah didepan dengan line up yang paling lengkap diantara semua pesaingnya. Pencapaian tersebut tentu membuat TAM semakin yakin akan menutup tahun ini dengan manis serta menatap 2014 mendatang dengan lebih optimis.

2 Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *