Toyota Astra Motor telah resmi meluncurkan generasi terbaru dari MPV premium mereka tanggal 27 Maret 2015 kemarin. Seperti telah kami kabarkan melalui artikel sebelumnya, APM dari manufaktur terbesar di dunia itu memang telah berencana menghadirkan New Alphard dan Alphard Velfire edisi 2015, namun demikian TAM nampaknya tidak ingin menunggu lama serta mempercepat prosesi peluncuran mobil keluarga papan atas itu dari jadwal sebelumnya bulan April mendatang.

Baca juga : Alphard Baru Siap Merajai MPV Premium

Prediksi kami mengenai perubahan yang dilakukan oleh Toyota terhadap MPV bongsor tersebut ternyata 99 persen menjadi kenyataan, tampilan kereta kencana modern itu menjadi lebih agresif dibanding variant sebelumnya terutama pada desain eksterior kendaraan dimana para designer Toyota mengambil inspirasi dari primata paling dominan di muka bumi, Gorila.

Harga mobil Toyota Alphard 2015 sendiri ditawarkan mulai dari 830 juta untuk type 2.5X hingga 1.53M pada type 3.5Q, sementara Velfire dijual dengan banderol 980 juta Rupiah. Mau tahu apa saja perubahan Alfa generasi 2015 dan perbedaannya dengan Velfire? Bagaimana kalu kita mulai saja dari :

Desain Eksterior New Alphard 2015

Pada sisi ini terlihat perbedaan paling signifikan antara New Alphard dengan Velfire terutama model grill depannya dimana sang Alfa memakai model kotak kotak layaknya ab pack pada sang gorilla serta menjulur hingga bagian bumper hingga memberi nuansa baru nan elegan, sementara saudaranya itu tampil lebih sporty melalui tiga bar gril besar berlapis krom yang berpadu simetris dengan dua baris headlamp terpisah khasnya.

Dari segi dimensi kedua MPV bongsor itu semakin besar berkat penambahan lebar 20mm pada Alphard serta pemanjangan sekitar 50mm wheelbase Velfire hingga membuat jarak keseluruhan antar kedua sumbu rodanya menjadi 3 meter. Perbedaan lain terlihat di bagian buritan seperti pada bezel stoplamp bening milik Velfire sementara Alfa terbaru menggunakan rumah stoplamp dengan sedikit aksentuasi warna merah sementara diatasnya terdapat rear combination lamp dua tingkat yang membuatnya namoak kian kokoh.

Prime Luxurious Interior

Interior kedua mobil mewah itu juga mendapatkan perubahan untuk meningkatkan rasa kenyamanan sekaligus kemewahan paripurna bagi penumpang di dalamnya. Konsep Avant Craftmanship dimana desain kabin lebih mengedepankan sisi comfort serta dipenuhi deretan fitur berteknologi paling canggih sekaligus paling modern saat ini dengan beragam fungsionalitas.

Nuansa kabin Alphard 2.5L kini di dominasi warna flexen beige serta warna hitam elegan untuk Velfire. Kursi pengemudi kedua MPV mewah tersebut dilengkapi fitur ottoman seat with 3 memory system dan 6 way seat untuk penumpang disebelahnya. Sistem hiburan juga kian advanced berkat rangkaian fasilitas mulai head unit 8 inci navigation, 5.1 ch JBL Dolby Surround system, digital sound processor, capacitive control dan layar monitor berukuran 10 inch. Sementara type Q3.5L mendapat ekstra built-in Blu Ray player with SD card reader pada monitor 9 incinya serta steering heater.

Seperti juga generasi sebelumnya, perbedaan Toyota Alphard vs Velfire paling mendasar adalah dari karakter mobil itu sendiri, seperti namanya yang diambil dari kata Velvet dan Fire yang menggambarkan passion atau kegairahan berkendara membuat mobil ini lebih ditujukan bagi pribadi papan atas yang ingin tampil lebih sporty namun tetap elegan, sementara sang Alfa sendiri lebih menggambarkan karakteristik smooth dan calm khas para individu sukses yang telah matang dalam hidupnya.

Artikel lainnya : Warna Pearl White Juga Diminati Konsumen

Menurut Chief Enginering Toyota Motor Corp, Kenichi Yoshioka, baik Alphard maupun Velfire dihadirkan dengan spirit atau semangat “Ometenashi” atau “Melayani Sepenuh Hati” dimana tema Grand Deluxe benar benar diaplikasikan pada kedua #MPV besar itu. hebatnya, Kenichi – san menyatakan terimakasihnya kepada Indonesia karena dari negara kitalah inspirasi TMC untuk menghadirkan model kendaraan keluarga dengan kenyamanan premium tercipta.

One Response

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *