toyota etios valco

Toyota Etios Valco

Toyota Etios Valco merupakan kendaraan jenis compact-hatchback yang siap bersaing dengan Honda Brio, Nissan March dan Suzuki Splash yang di Indonesia lebih populer dengan sebutan city car. Dibekali mesin 1.200cc, Etios memang didesain khusus bagi mereka yang tinggal di area perkotaan dengan aktivitas yang tinggi. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, pada kelas hatchback disana juga ada Toyota Yaris yang juga sangat populer dan terus bersaing ketat dengan Honda Jazz dalam mencetak angka penjualan.

Setelah sekian lama menunggu, akhirnya sedan dan hatchback terbaru andalan Toyota muncul. Dengan nama Etios Valco tentu saja sedikit berbeda dengan yang diluncurkan di India dimana di negeri bollywood kendaraan ini diberi nama Etios Liva. Menurut TAM sendiri spesifikasi untuk konsumen di Indonesia tentu saja telah disesuaikan dengan kebutuhan konsumen disini yang mana kendaraan ini menggunakan mesin bernomor kode 3NR-FE, 4 silinder segaris, namun tanpa disertai teknologi WT-i yang acap terpakai pada kendaraan Toyota. Sayangnya, sementara semua tipe masih menggunakan transmisi manual.

Beda dengan varian mesin lain yang dibangun berdasar unit lain, mesin ini benar-benar baru dikembangkan. Dengan kapasitas 1.200cc, artinya Etios Valco bakal bersaing ketat dengan Nissan March, Mistsubishi Mirage dan juga Suzuki Splash. Kabinpun terbilang punya keunggulan berkat positioning ingin tampil mewah. Kelir kabin dibuat dengan corak warna cerah agar menonjolkan kesan mewah. Tak hanya itu, juga fitur audio yang sudah menggunakan headunit double din dan sanggup memutar beragam format suara. Serunya lagi, tombol untuk mengatur fungsi audio sudah terdapat di stir yang menjadikan fitur keunggulan lain.

Untuk safety feature, kendaraan ini juga dilengkapi dual air bag untuk pengemudi dan penumpang depan. Toyota Etios Valco juga memiliki handling dan manuver yang baik dan ini akan terus dikembangkan oleh pihak produsen tersebut tanpa mengurangi kenyamanan yang diberikan.

Tipe Kendaraan
Harga (Rp.)

ETIOS 1.2 MANUAL
137.300.000

ETIOS 1.2 JX MANUAL
140.800.000

ETIOS 1.2 E MANUAL
152.600.000

ETIOS 1.2 G MANUAL
164.400.000

SHARE TO :

Share to Google Plus

Leave a Comment