Toyota Vios generasi ketiga akan diluncurkan pada semester ke dua 2013. Bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Toyota Vios terbaru ini dinilai akan lebih baik. Keyakinan ini didasari oleh pernyataan Presiden Direktur Toyota-Astra Motor, Jonny Darmawan.

Perubahan yang paling mudah dinilai adalah dari sisi eksterior. Toyota Vios yang diduga model terebaru, sempat muncul di Thailand. Dari spyshot oleh Paultan, tampilan luar Toyota Vios terlihat berbeda dari generasi sebelumnya. Sayangnya, karena gambar diambil dari kejauhan, detail tampilan Vios terbaru ini kurang bisa dipastikan. Meskipun demikian, desain depan dan belakang sudah nampak lebih sporty. Kesan sporty ini muncul karena adanya lampu depan dengan rumah yang menyipit ke belakang. Jenis rumah lampu semacam ini juga memberi kesan pancaran cahaya yang maksimal. Secara umum bagian depan Vios ini sepertinya diilhami rancangan Corolla Furia. Konsep Corolla Furia sendiri telah dipamerkan beberapa waktu yang lalu. Sementara itu untuk mesin, kemungkinan akan diaplikasikan mesin 1.500 cc VVT-i yang dikombinasikan dengan transmisi CVT.

Spyshot Toyota Vios ini setidaknya juga memberi bocoran mengenai kemungkinan versi standar untuk generasi terbaaru. Aplikasi pelek kaleng adalah petunjuknya. Untuk memastikan kebenarannya, tak ada salahnya menunggu ajang Bangkok Motor Show 2013. Biasanya di ajang otomotif terbesar di ASEAN ini, Toyota akan membuka lebih banyak soal mobil generasi terbaru produksi Toyota. Untuk harga mobil Toyota Vios sendiri hingga kini belum ada kenaikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *