test drive calya goes to bromo 2016

Harga Toyota Calya yang tergolong dalam kategori mobil murah namun kualitas spesifikasi dari MPV murah ini tak bisa dibuat main – main. Beberapa waktu lalu masyarakat dan media diajak melakukan test drive Calya terbaru dan tak tanggung – tanggung lokasi yang dipilih adalah kawasan Gunung Bromo yang merupakan salah satu destinasi wisata paling populer di negeri ini yang dikenal memiliki medan jalan cukup ekstrem.

Pagi baru saja tiba, mentari pun masih malu – malu menampakan sosoknya namun gema nyanyian lagu kebangsaan “Padamu Negeri” lantang terdengar dari dealer Toyota Auto 2000 Wiyungan, Surabaya, Jawa Timur. Dendang gita patriotik tersebut seolah menjadi pengantar dari serombongan peserta test drive mobil Calya yang bersiap menaklukan terjalnya medan Gunung Bromo pada hari Kamis, 11 Agustus 2016 kemarin.

Benar sekali, bertepatan dengan launching resmi Toyota Calya pada pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show di BSD, Tangerang Selatan, dealer resmi Toyota di wilayah Jatim ini juga tak mau ketinggalan memperkenalkan andalan anyarnya tersebut pada calon konsumennya di kota Surabaya dan sekitarnya, sejumlah awak media pun diundang dalam sesi uji coba ini untuk membuktikan kehandalan dan kelebihan 7 seater LCGC ini.

9 unit mobil Calya disiapkan oleh dealer mobil Toyota Jatim dalam rangka sesi test drive kali ini, para peserta pun sangat antusias dan tak sabar menjajal kemampuan MPV LCGC Toyota ini khususnya ketangguhan platform, kehandalan performa mesin serta handling yang mutlak diperlukan guna menaklukan medan seperti di kawasan Bromo yang sarat dengan tanjakan juga turunan curam, tikungan tajam dan melalui kondisi jalan yang tidak sepenuhnya mulus terkadang berbatu bahkan berlapis pasir sisa erupsi.

Peserta Test Drive Calya Kagumi Keindahan Bromo

Pukul 10 pagi waktu setempat rombongan pun dilepas oleh Kordinator Wilayah Auto 2000 Jatim, Hasan, peserta test drive Calya melewati rute tol Surabaya dimana peserta bebas menguj performa dan akselerasi MPV murah ini, respon peserta pun sangat positif bahkan mereka mengaku sangat nyaman meskipun memacu kendaraan dalam kecepatan tinggi berkat fitur peredam kebisingan dan getaran yang teraplikasi pada Calya, bukan itu saja, handling pun dirasakan sangat mantap dan sama sekali tidak terasa limbung.

Rute berikutnya adalah tantangan sesungguhnya yakni menghadapi medan jalan menanjak dengan tingkat kecuraman mencapai 35 derajat plus belokan tajam dan medan berbatu – batu serta berpasir, namun semua rintangan itu seolah tidak menjadi masalah bagi para peserta test drive Toyota Calya, mereka terlihat sangat santai dan begitu menikmati pengalaman mengemudikan MPV made in Indonesia ini sembari mengagumi keelokan pesona wilayah Bromo yang masuk dalam kawasan Taman Nasional Tengger Semeru tersebut.

Memiliki ketinggian 2.393 dpl dengan alam yang masih asri sungguh terlihat mengapa Bromo menjadi kawasan wisata nusantara yang diakui keindahannya hinnga mancanegara, pemilihan kawasan ini dianggap sangat cocok untuk dijadikan ajang pembuktian ketangguhan dari kembaran Daihatsu Sigra ini yang notabene merupakan karya anak bangsa. Nama Calya dalam bahasa “Sansekersta” yang berarti “Tanpa Cacat” atau “Sempurna” juga seolah menegaskan bila MPV ini sangat layak dijadikan kebanggaan baru masyarakat Indonesia.

Selain sangat handal saat digunakan di jalan bebas hambatan serta medan jalan menanjak dan berbatu, hasil positif lain yang di dapat pada test drive Calya Goes To Bromo kali ini adalah konsumsi bahan bakar yang sangat irit, hal ini berkat teknologi dual VVT-I yang mampu mengefisiensikan pemakaian BBM kendaraan hingga tingkat maksimal.

Perjalanan 17 KM yang ditempuh dalam waktu kurang lebih 4 jam itu pun terasa sangat singkat, para peserta test drive Calya terlihat sangat puas bisa menikmati sensasi berkendara menyenangkan yang disajikan oleh mobil murah Toyota ini sambil memandang kemegahan serta keindahan  Gunung Bromo yang tiada duanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *