kredit mobil avanza

Tips Kredit Mobil Baru

by Derry on June 18, 2012

Tips dalam mengambil Kredit Mobil Baru akhir akhir ini cukup sering dicari oleh calon konsumen, terutama setelah kebijakan pemerintah melalui Bank Indonesia untuk menaikan Total Down Payment atau uang muka dalam proses kepemilikan kendaraan secara kredit yang mulai berlaku per 15 Juni 2012 ini. Hal tersebut tentunya cukup merisaukan, karena dilain pihak, memiliki kendaraan pribadi terutama di kota besar seperti Jakarta dan sekitarnya sudah menjadi kebutuhan pokok dan mutlak demi menunjang gaya hidup yang semakin cepat dengan padatnya aktivitas.

Sebenarnya kebijakan Pemerintah tersebut tak perlu terlalu menjadi persoalan serius, karena hal tersebut bukan bertujuan untuk membendung keinginan serta kebuutuhan Masyarakat, Namun semata untuk mengurangi resiko kredit macet serta inflasi yang dapat menghambat perekonomian Nasional. Selain itu dengan pokok uang muka yang besar, ditetapkan sebesar 30 persen bila mengajukan kredit melalui Bank serta 25 persen bila lewat lembaga pembiayaan atau  leasing, tentunya beban yang ditanggung konsumen dalam hal cicilan serta angsuran berikut bunganya tidak lagi terasa berat seperti bila mengambil kredit dengan TDP rendah.

Tips mengambil mobil baru melalui fasilitas kredit berikut mungkin dapat menjadia panduan anda :

Pilihlah mobil sesuai  kebutuhan anda, pastikan kendaraan anda nantinya akan berguna untuk menunjang aktivitas anda, diskusikanlah dengan keluarga maupun orang terdekat atau bila untuk penunjang usaha, seperti untuk usaha rental atau lainnya, diskusikanlah dengan mitra atau rekan bisnis anda.

Pilihlah jenis angsuran beserta suku bunganya yang paling sesuai dengan kondisi anda. Umumnya terdapat dua jenis suku bunga untuk kredit yaitu, Suku bunga tetap  / Flat Rate dan Suku Bunga Mengambang / Floating Rate dimana masing masing mempunya kelebihan serta manfaat tersndiri sesuai kebutuhan dan kemampuan konsumen. Konsultasikanlah dengan sales marketing dari dealer yang anda percaya.

Tentukan dealer terbaik untuk mobil impian anda yang menjamin orisinalitas, kepastian delivery serta bersedia membantu anda dalam hal kepengurusan proses kredit dengan pihak ketiga baik Bank maupun lembaga Financial lain yang terpercaya.

Seperti pada dealer Toyota Jakarta yang akan memberikan informasi yang tepat dan lengkap mengenai produk Toyota impian berikut segala hal mengenai spesifikasi, harga mobil Toyota, aftersales services serta panduan dalam hal memilih fasilitas paket kredit yang customize.

Setelah melihat tips kredit mobil baru diatas, tentunya kenaikan Total Down Payment (TDP) bukan lagi menjadi momok bagi keinginan memiliki mobil baru idaman anda. Dengan memilih dan memperhitungkan dengan tepat dan cermat dalam mengelola keuangan anda, memiliki All New Avanza  untuk menunjang aktivitas anda yang dinamis tentu dapat segera diwujudkan.

SHARE TO :

Share to Google Plus

Previous post:

Next post: