harga mobil chr konsep crossover toyota 2016

Tak mau ketinggalan dengan para rival abadinya, Toyota Motor Corp juga telah mempersiapkan produk crossocer terbarunya bernama Toyota CHR. Mobil yang pertama kali muncul sebagai model konsep pada gelaran Paris Autor Show 2014 lalu itu ditempatkan di segmen bawah atau C segment dan rencananya dipersiapkan untuk menantang langsung para jawara LSUV seperti Ford Ecosport, Nissan Juke, Suzuki SX4 S-Cross serta tentu saja Honda HRV atau Honda Vezel.

Menurut sumber dari sejumlah media otline, TMC akan segera melansir versi produksi dari crossover murahnya itu pada ajang Geneva Motor Show yang akan berlangsung mulai tanggal 1 Maret 2016 esok. Menjelang detik – detik peluncurannya, rendering gambar dan foto crossover CHR telah ramai menghiasi headline dari situs berita dan portal otomotif tersebut.

Foto spyshot dari Toyota CHR saat tengah diuji coba di jalan raya juga tengah menjadi buah bibir para netizen maupun pemerhati dunia otomotif. Gambar mobil Toyota CHR tersebut terlihat dibalut kamuflase hitam hingga publik hanya bisa melihat siluetnya saja dan menerka – nerka seperti apa detail eksterior maupun interior mobil Toyota terbaru ini.

Hebatnya lagi, walau belum resmi dilaunching dan diproduksi secara komersial, namun Toyota CHR telah dijadwalkan untuk turun dalam lomba ketahanan kendaraan paling ekstrim di dunia yakni Nurburgring 24 Hours yang akan berlangsung tanggal 26 – 29 Mei 2016 mendatang. Selain CHR, pabrikan otomotif nomor satu dunia itu juga akan menerjunkan Lexus RC dan Lexus RC F, dengan demikian ini akan menjadikan CHR tercatat sebagai crossover pertama yang mengikuti endurance race tersebut.

CHR Akan Menjadi Suksesor Toyota Rush Di Pasar Global

Meskipun tanggal peluncurannya semakin dekat, namun pihak TMC nampaknya masih enggan mengungkap lebih jauh seputar harga maupun spesifikasi dari CHR, bahkan manufaktir raksasa ini masih belum bersedia membocorkan apakah crossover anyarnya itu tetap dipasarkan sesuai nama prototypenya atau sudah memiliki nama resmi lain yang telah dipersiapkan.

Namun nampaknya secara garis besar, CHR versi produksi ini tetap berpegang pada prinsip dasar dari model konsep yang ditampilkan pada Paris Auto Show 2014 silam dimana platformnya akan menggunakan Toyota New Global Architecture seperti teraplikasi juga pada Toyota Prius Hybrid 2016.

Untuk tampilan eksteriornya, sepertinya CHR akan lebih diperhalus dari model konsepnya yang sangat futuristik itu, meski demikian DNA coupe dan SUV tetap menjadi tema sentral yang membentuk crossover ini. Tenaga penggeraknya dipersiapkan opsi Frornt Wheel Drive serta All Wheel Drive sementara dapur pacunya rencananya telah disiapkan seri terbaru dari mesin hybrid sinergy drive yang akan dikombinasikan dengan teknologi transmisi CVT.

foto toyota chr silver samping 2016

Tersedianya paket hybrid pada CHR menguatkan rumor bila CHR sendiri merupakan akronim dari Crossover Hybrid Rush. Bila benar demikian adanya maka tak tertutup kemungkinan bila mobil ini sekaligus menjadi suksesor dari Toyota Rush yang saat ini mengisi segmen SUV kompak. Bukan mustahil rasanya bila TMC berniat mengganti Rush karena selain di Indonesia, penjualan LSUV ini di pasar global terbilang kurang menggembirakan bila dibandingkan produk mobil Toyota lainnya.

CHR sendiri akan dirakit melalui fasilitas Toyota Motor Manufacturing Turkey di Sakarya, Turki, sementara powertrain hybridnya diproduksi di pabrik Deeside, Wales. Sub compact crossover ini pertama kali akan dipasarkan di benua Eropa kemudian disusul Amerika dimana CHR akan dijual dalam nameplate Scion. Untuk harga Toyota CHR sendiri diperkirakan akan dibanderol antara 250 – 300 juta Rupiah untuk variant teratasnya.

One Response

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *