Otomotif merupakan hal yang tak henti untuk diperbincangkan. Apalagi bagi mereka yang menggeluti dan interest terhadap bidang tersebut. Tidak hanya menjadi sesuatu yang menarik diperbincangkan lagi tetapi juga menciptakan peluang baru bagi para perusahaan industri mobil untuk memberikan inovasi baru

Sudah dipastikan semakin majunya teknologi informasi akan berpengaruh terhadap segala lini bidang. Termasuk di bidang industri otomotif, hal tersebut juga menciptakan celah-celah persaingan yang ketat antar perusahaan. Untuk tetap eksis maka dituntut untuk selalu dapat mengikuti perkembangan zaman,

Perkembangan teknologi informasi pula mempengaruhi pola hidup dan keinginan publik. Mereka tidak hanya menuntut untuk memenuhi kebutuhan hidup akan tetapi juga pada gaya hidup. Nilai estetika, kompetitif maupun segi kepraktisan menjadi hal awal untuk mereka menentukan pilihan.

Tidak heran jika banyak perusahaan mobil yang meluncurkan kembali prorduk lama dengan variasi baru. Perombakan tersebut untuk menjawab keinginan publik dan mengikuti perkembangan zaman. Selain itu juga untuk mempertahankan diri agar selalu eksis bahkan bisa menduduki singgasana di pasar otomotif.

Diantara itu semua, PT. Toyota Astra Motor (TAM) merupakan perusahaan yang sudah mahir terhadap dunia idustri otomoif mobil. Terbukti produk-produknya mampu menduduki singgasaana penjualan terlaris. Seperti Avanza dan Fortuner. Sebagai mobil kelas SUV, Fortuner mampu merajai.

Anda Wajib Tau Jika Toyota Fortuner Rajai Penjualan Full Size SUV
Berbagai kelas dan jenis mobil telah hadir ditengah-tengah kita. Perlu kita ketahui bahwa pangsa mobil yang menarik untuk dibahas adalah kelas SUV. Mobil dalam kelas ini menjadi sesuatu yang branded dalam berbagai kalangan. Meskipun telah hadir pendatang baru yang menawarkan produk mobil kelas SUV dengan harga yang terjangkau.

Seperti mobil DFSK Glory 580 dan Wuling SUV yang merupakan produksi baru dari China. Kedua mobil tersebut merupakan mobil yang paling murah dikelasnya. Belum lagi adanya mobil Nissan Terra yang diperkenalkan pada publik awal Agustus 2018 melalui ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Akan tetapi hahdirnya mobil tersebut tidak menggeser sedikitpun posisi mobil Toyota Fortuner di kelas SUV. Berdasarkan data yang diperoleh dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia selama bulan Juli hingga Agustus penjualan Toyota Fortuner telah menyentuh angka 2.709 unit.

Pada kelas mobil SUV, rival mobil Toyota Fortuner adalah mobil Mitsubishi Pajero Sport. Penjualan mobil Pajero selama bulan Juli masih mencapai angka 1.976 unit. Mobil ini telah mengalami peningkatan penjualan karena sebelumnya, pada bulan Juni penjualan mobil iini hanya menncapai angka 1.262.

Untuk Honda CR-V sebagai kelas medium mobil SUV telah berhasil mencapai angka distribusi penjualan 1..980 unit. Padahal padaa bulan Juni hanya terjadi penjualan sebanyak 228 unit. Hal ini berarti menunjukkan bahwa mobil ini telah mengalami banyak kenaikan penjualan sepuluh kali lipat.

Mobil dikelas SUV lainnya yang tidak kalah bergengsi adalah Mazda CX-5 yang mana pada bulan Juni hanya mencapai angka penjualan sebanyak 50 unit. Akan tetapi berhasil meningkatkan sedikit penjualan pada bulan Juli 2018 yakni sebanyak 180 unit. Jumlah tersebut merupkan selisih yang sangat jauh.

Berdasarkan pemaparan tersebut, dapat kita ambil kesimpulan bahwa mobil Toyota Fortuner masih merajai penjualan mobil untuk size SUV. Hal ini merupakan suatu prestasi lagi bagi PT. TAM. Bukan hanya pada segi kualitas mobil akan tetapi juga strategi pemasaran yang baik. Toyota Fortuner hadir sebagai mobil kejayaan bagi TAM.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *