penjualan toyota semester I 2013

Toyota Membukukan Penjualan Terbanyak Pada Paruh Pertama 2013

by Derry on July 25, 2013

PT. Toyota Astra Motor Semakin menegaskan dominasi mereka dalam industri otomotif di Indonesia dengan tingkat penjualan tertinggi di seluruh dealer mobil Toyota di tanah air untuk seluruh produknya pada semester pertama tahun ini. Manufaktur raksasa asal negeri sakura ini berhasil menguasai nyaris seluruh segment yang ada mulai dari MPV medium, MPV premium, citycar, hatchback, SUV, sedan hingga ke kendaraan angkutan berat atau truck.

Sepanjang periode Januari hingga Juni 2013, TAM telah berhasil membukukan total whole sales sebanyak 215.044 unit atau naik sekitar 6,3 persen dibanding periode yang sama pada tahun 2012 yang lalu. Penjualan tertinggi terjadi pada bulan April dengan angka penjualan mencapai 39.668 buah kendaraan. Jumlah tersebut memantapkan posisi mereka di puncak penjualan unit kendaraan bermotor roda empat nasional dengan menguasai market share sebesar 35,72 persen.

Hasil ini diperoleh melalui pemasaran sejumlah line up andalan mereka dari berbagai segment. Kelas mobil keluarga adalah kontributor terbesar dengan 195.592 unit. All New Avanza tetap menjadi primadona, sebanyak 103.489 buah mobil sejuta umat ini yang berpindah kepemilikan ketangan konsumen.

Di level atas, kelas sedan juga cukup menggembirakan, ditengah kelesuan pasar terhadap mobil jenis ini, TAM berhasil menembus angka penjualan yang cukup fenomenal melalui Camry yang laku hingga 1.574 unit dan juga sedan sport premium Toyota 86 yang terjual sebanyak 123 unit.

Mobil kompak urban atau citycar juga turut memberi kontribusi yang cukup signifikan dengan total sales 20.177 unit atau tumbuh sekitar 56,3 persen dari tahun sebelumnya. Hal tersebut ditopang dengan kehadiran produk terbaru mereka Etios Valco yang diluncurkan pada bulan Maret tahun 2013 ini.

Tak hanya passenger cars, type commercial cars atau kendaraan niaga dari mereka juga dilaporkan mengalami pertumbuhan yang cukup pesat . Toyota berhasil menjual Truck Dyna dan koleganya sebanyak 19.452 unit atau meningkat hingga 36,1 persen dari tahun penjualan 2012 lalu.

Hasil yang dicapai Toyota ini diperkirakan akan meningkat pada paruh kedua 2013 ini. Seperti diungkapkan oleh Presiden Direktur PT. TAM, Jhonny Dharmawan bila penjualan pada semester II akan sangat dipengaruhi oleh trend serta strategi ATPM dalam mengoreksi stock yang tersedia. Namun ditambahkan bila pihaknya optimis akan mencapai target yaitu menguasai 36 persen total market share nasional pada tahun ini.

SHARE TO :

Share to Google Plus
  • iyus sirotul irfan

    ada lowongan sales excecutiv gax pak

Previous post:

Next post: