Setiap pemilik mobil pastinya mendambakan tampilan mobilnya selalu terlihat cerah meskipun sering terkenda sinar matahari maupun guyuran air hujan. Untuk itu tentu saja dibutuhkan satu cara yang dapat memenuhi keinginan tersebut, dan salah satu produk yang bisa memberikan jaminan tampilan mobilnya selalu mengkilap adalah dengan menggunakan cairan pembersih mobil yang dinamakan ZYMOL.

ZYMOL merupakan produk enzym yang bisa berubah menjadi wax saat diaplikasikan kebagian body mobil karena berinteraksi dengan oksigen. Kelebihannya adalah semua bahan-bahannya terbuat dari tumbuh-tumbuhan atau herbal yang berbahan dasar tumbuhan karnoba yang merupakan ekstrak yang didapatkan dari tanaman palem yang tumbuh didataran Brazil.

Tumbuhan karnoba ini terdiri dari dua warna, yaitu putih yang jauh lebih bagus dibandingkan kuning. Komposisinya, bukan hanya putih dan kuning saja, tetapi ada juga campuran antara kuning dan putih, tetapi gradenya masih dibawah. Bila gradenya sudah sampai pada level teratas, menggunakan komposisi warna putih. Karena karnoba warna putih jauh lebih langka dan lebih bagus yang kadar karnobanya bisa mencapai 80%.

Meskipun wax Zymol hanya menawarkan 9 jenis atau warna dengan harga berkisar Rp. 1.500.000 hingga Rp. 12.000.000, tetapi tidak menutup kemungkinan bila ada customer yang menginginkan wax dengan harga Rp. 85.000.000 tersedia by order. Sedangkan zat pewarna yang digunakan sudah terjamin keamanannya karena menggunakan zat pewarna yang sudah memenuhi standar FDA (Standarisasinya sama dengan BPOM) Amerika.

Namun perlu diketahui, dalam mengaplikasikan wax ke body mobil tidak bisa dilakukan sekaligus, harus sedikit demi sedikit atau istilah part-by-part, yang sama dengan satu jengkal tangan agar mendapatkan hasil yang bagus dan sempurna serta bisa digunakan untuk segala jenis mobil.

PT. Victory Gold merupakan distributor tunggal untuk seluruh wilayah Indonesia yang sudah memegang produk ini sejak tahun 2002 bukan hanya menawarkan wax saja, tetapi juga pre-wax yang digunakan untuk menghilangkan sisa-sisa wax dan dapat juga berfungsi sebagai perekat wax agar dapat bertahan lebih lama sekitar 2 sampai 3 bulan. Sedangkan pemakaiannya pre-waxnya sendiri cukup dilakukan 6 bulan sekali.

Produk ZYMOL lainnya yang ditawarkan adalah SEAL yang digunakan untuk membersihkan bagian karet dalam mobil atau rubber. Sedangkan produk Clay Bar berbentuk seperti lilin lunak yang memiliki perekat kuat, berfungsi membersihkan bekas kotoran tanaman, burung yang melekat di pernish mobil, bisa juga untuk catalytic converter sehingga bila ditempelkan atau digosokkan pada mobil, kotorannya ikut terangkat. Hmmm… Cairan pembersih mobil yang sangat mahal dan mungkin cocok untuk Toyota Alphard , All New Camry atau mungkin Nissan Elgrand.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *