bocoran harga toyota yaris heykers 2016

Bocoran harga Toyota Yaris Heykers, Avanza, Kijang Innova, Rush, Camry hingga Alphard telah mendapatkan model terbarunya, Toyota Astra Motor bahkan menghadirkan dua buah model kendaraan yang tak pernah ada sebelumnya di tanah air yaitu All New Sienta dan Calya yang diluncurkan pada bulan April dan Agustus 2016 lalu. Kini publik menanti – nanti kapan kiranya ATPM termasyhur di tanah air tersebut menghadirkan variant anyar dari urban hatchback favorit kawula muda yakni Toyota Yaris?

Publik sempat berharap banyak ketika TAM menampilkan sebuah model concept mutakhir pada saat berlangsungnya pameran otomotif terakbar di Asia Tenggara, Gaikindo Indonesia International Auto Show bulan Agustus 2016 kemarin. Saat itu Toyota menyebut ini merupakan custom modifikasi Toyota Yaris dan diberi nama Yaris Heykers namun publik khususnya media memiliki insting bila model inilah calon cikal bakal mobil Yaris terbaru.

Selidik punya selidik ternyata TAM juga telah mendaftarkan Yaris tipe E pada Kementerian Perindustrian Republik Indonesia. Informasi tersebut di dapat dari situs TPT (Tanda Pendaftaran Tipe) Kendaraan Bermotor Kemenperin, selain Yaris, pabrikan ini juga memasukan dua model Toyota Vios terbaru dalam daftar tersebut yakni Vios E dan G.

Lihat beritanya Disini

Apakan Yaris yang terdaftar pada situs TPT Online Kemenperin itu adalah model yang sama seperti yang dipamerkan di GIIAS 2016, disinilah insting jurnalistik media patut diapresiasi. Bagaimana tidak, walaupun pihak TAM sendiri masih belum memberikan statement resmi mereka terkait hal tersebut apalagi menampilkan foto Yaris terbaru itu pada website mobil Toyota namun kini bocoran foto – foto hasil snapshot yang di duga adalah model anyar dari hatchback ini sudah beredar di sejumlah portal otomotif online.

Dari gambar – gambar yang beredar tersebut memang terlihat kemiripan dengan konsep Yaris Heykers yang menjadi salah satu display Toyota di GIIAS 2016, kalaupun ada perbedaan paling – paling dari segi warna saja, warna mobil Yaris dalam foto yang tampaknya diambil pada dealer mobil Toyota itu biru sedangkan konsep Heykers pada saat GIIAS kemarin berwarna kuning cerah menyerupai warna kuning pada timun suri.

bocoran gambar yaris heykers biru 2016

Bagi anda yang sempat berkunjung ke booth Toyota di Indonesian Convention Exhibition pada tanggal 11 – 21 Agustus kemarin pasti maklum bila model yang ditampilkan saat itu lebih menyerupai crossover dibanding hatchback. Hal ini terutama terlihat dari balutan body parts yang berkarakter SUV dan jarak ground clearence yang sangat tinggi untuk ukuran hatchback yakni 184 mm yang artinya hanya 1 milimeter lebih pendek dibanding Honda HR-V yang merupakan sebuah crossover.

Berhubung belum ada statement resmi dari TAM maka beberapa media dan pengamat mencoba berspekulasi mengenai hal tersebut. Petama, kemungkinan Yaris Heykers akan menjadi variant tertinggi dari line up ini dan diposisikan diatas variant Yaris TRD Sportivo, bila memang demikian, lalu berapakah kira – kira kisaran harga Toyota Yaris Heykers ini bila memang kemudian diluncurkan ke pasaran?

Dari bocoran pricelist mobil Yaris yang konon didapat dari “inside source” yang tentunya seperti biasa tidak disebutkan namanya tersebut, harga mobil Yaris Heykers tersedia dalam dua type yakni tipe bertransmisi manual dan CVT, untuk versi manual diprediksikan dilepas dalam kisaran harga 266 – 269 juta sedangkan variant bertransmisi CVT diperkirakan mempunyai kisaran harga antara 277 sampai 280 juta Rupiah.

Namanya juga bocoran, tentu saja harga Toyota Yaris Heykers tersebut sangat spekulatif dan tentatif, bila ingin mengetahui harga mobil Yaris Heykers ini yang menurut desas desus akan diluncurkan pada tanggal 3 November mendatang, silahkan ikuti terus beritanya pada situs mobil Toyota terpercaya ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *