pre delivery center toyota gresik

Komitmen untuk meningkatkan layanan baik penjualan maupun purna jual terhadap masyarakat salah satunya diaplikasikan dengan memperluas jaringan Authorized Dealer Toyota di seluruh Indonesia. Belum lama ini manufaktur terbesar di dunia itu baru saja meresmikan diler terbaru mereka di kota Gresik, Jawa Timur yang sekaligus menjadi diler ke 288 mereka di tanah air.

Mengapa Gresik? Menurut Henry Tanoto yang merupakan Vice President dari PT. Toyota Astra Motor, Gresik dipilih karena memiliki potensi ekonomi yang cukup besar, kehadiran dealer Toyota Gresik diharapkan dapat memberikan akses yang lebih mudah bagi para pelanggan maupun calon pelanggan mobil Toyota untuk mendapatkan kendaraan idaman mereka maupun pelayanan purna jual untuk mobil Toyota kesayangannya.

Tidak tanggung – tanggung, untuk mewujudkan cita – cita tersebut, Auto2000 selaku pengelola dealer yang terletak di Jl. Raya Manyarejo Kilometer 25 Manyar, Gresik itu menanamkan investasi tak kurang dari 144 miliar Rupiah untuk membangun sarana infrastruktur serta kelengkapan fasilitas di atas lahan seluas 10.351 meter persegi termasuk sebuah bangunan megah dengan arsitektur modern seluas 3.193 meter persegi.

Dengan investasi yang cukup besar itu, dealer Toyota Manyar Gresik memiliki fasilitas yang cukup lengkap serta modern untuk memberikan kenyamanan bagi customer untuk melihat lebih dekat calon mobil impian mereka dalam ruang pamer atau showroom yang dilengkapi ruang tunggu dengan fasilitas full AC, rest room, free Wifi dan beragam fasilitas lainnya.

Sedangkan sebagai dealer berkonsep 3S atau sales, services and spareparts, diler ini menyediakan total 14 stall services yang terdiri dari 10 gerai general repair, 2 gerai express services dan 2 gerai khusus untuk servis mobil Toyota Dyna dan Toyota Land Cruiser. Selain memiliki fasilitas yang canggih dan modern, para pelanggan juga akan dilayani oleh setidaknya 20 tenaga teknisi Toyota yang handal juga profesional.

Toyota Juga Bangun Pre Delivery Center Di Gresik

Selain digunakan untuk menyediakan fasilitas penjualan, perbaikan, perawatan serta suku cadang orisinil Toyota, investasi tersebut juga dialokasikan untuk membangun Pre Delivery Center mobil Toyota yang nantinya akan melayani pengiriman atau distribusi mobil Toyota ke seluruh wilayah Jawa Timur, PDC di Gresik merupakan fasilitas kedua di propinsi ini setelah Waru, Sidoarjo.

PDC yang berdampingan dengan diler Manyar Gresik ini memiliki kapasitas penyimpanan hingga 2.766 unit mobil di lahan seluas 77.979 m2, dan terletak di lokasi yang sangat strategis karena hanya berjarak kurang dari 4 kilometer saja dari kawasan pelabuhan Java Integrated Industrial and Port Estate (JIIPE), dengan demikian alur distribusi kendaraan untuk wilayah Jatim khususnya Gresik dan sekitarnya diharapkan akan lebih cepat dan lancar karena tidak lagi harus terpusat di pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

Selain untuk memberikan kemudahan bagi para konsumen dalam mendapatkan layanan sales serta aftersales dan mempermudah jalur pengiriman unit kendaraan, berdirinya delaer juga PDC di Manyar, Gresik diyakini dapat memberikan kontribusi positif terhadap perekonomian di wilayah tersebut melalui transaksi ekonomi, penyerapan tenaga kerja dan pendapatan melalui pajak daerah.

Bagi konsumen sendiri, berdirinya dealer berfasilitas 3S ini memang sangat dinantikan terlebih Toyota kini tengah aktif menghadirkan berbagai produk unggulan terbarunya baik yang merupakan variant anyar dari model legendaris seperti Grand New Avanza atau All New Kijang Innova maupun produk yang memang benar – benar baru seperti All New Sienta dan dua buah line up yang konon akan segera diluncurkan tak lama lagi yaitu Toyota Calya LCGC serta CHR crossover.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *