sienta toyota distribusi perdana

Selasa, 26 Juli 2016 kemarin, PT. Toyota Astra Motor telah melakukan penyerahan pertama (first handover) mobil Sienta terbaru kepada pelanggan yang pertama kali melakukan pemesanan untuk produk multi activity vehicle pertama di Indonesia tersebut secara simbolik di Jakarta, untuk selanjutnya TAM juga akan menyerahkan line up terbarunya itu untuk para konsumen mereka di kota – kota besar lainnya di nusantara.

Acara penyerahan yang diberi tajuk All New Sienta Handover Ceremony tersebut dihadiri oleh sejumlah petinggi dari ATPM brand otomotif terbesar di tanah air tersebut termasuk sang Presiden Direktur, Mr. Hiroyuki Fukui. Turut hadir dalam momen bersejarah ini adalah brand ambassador dari Toyota Sienta Indonesia yakni pasangan selebritis Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan.

Dalam sambutannya sang Presdir menyatakan apresiasinya terhadap konsumen mobil Sienta atas kesabaran mereka menantikan MAV sliding door ini yang telah mereka indent sejak bulan April 2016 lalu yaitu saat produk ini melakukan launching perdananya melalui gelaran Indonesia International Motor Show.

Lebih lanjut, sang presdir yang berasal dari tanah leluhur Toyota Motor Co, Jepang, itu menambahkan bila pihaknya senantiasa berupaya untuk menghadirkan produk dan line up berkualitas terbaik agar mampu terus mengimbangi kebutuhan konsumennya yang terus berkembang seiring zaman. Mr. Fukui mengacu pada survey yang menyatakan bahwa masyarakat kian membutuhkan moda transportasi yang dapat mengakomodir kenyamanan saat berkendara terutama di tengah makin padatnya kondisi jalan raya dan lalu lintas khususnya di kota besar seperti Jakarta.

Kehadiran All New Sienta yang merupakan MAV pertama di Indonesia diyakini dapat menjawab segala kebutuhan tersebut sekaligus mendukung gaya hidup para penggunanya baik dalam beraktifitas maupun bersosialisasi, Fukui optimis Sienta akan dapat diterima oleh publik tanah air dan meraih kesuksesan seperti juga produk – produk Toyota lain sebelumnya.

Indonesia Pasar Potensial Untuk All New Sienta

Keyakinan Toyota akan masa depan Sienta telah dibuktikan dengan dipilihnya Indonesia sebagai negara kedua setelah negeri Sakura, Jepang, yang merupakan tanah air MAV ini yang meluncurkan Sienta. Bukan hanya itu, TMC juga mempercayakan produksi Sienta pada Toyota Motor Manufacturing Indonesia atau TMMIN yang merupakan divisi produksi dari manufaktur tersebut melalui fasilitas canggihnya yang terletak di Karawang, Jawa Barat.

Hebatnya bukan hanya untuk konsumsi domestik, Sienta made in Karawang ini juga akan diekspor ke sejumlah negara di kawasan Asia menjadikannya produk buatan TMMIN ke 9 yang diimpor secara utuh (CBU) setelah Toyota Town / Lite Ace, Avanza, Kijang Innova, Yaris, Rush SUV, mobil sedan Toyota Vios, Agya LCGC dan Fortuner.

Hal ini tentunya sangat membanggakan mengingat Sienta yang diproduksi oleh TMMIN juga akan memakai sebagian besar komponen buatan dalam negeri termasuk komponen vitalnya seperti mesin 2NR-FE berteknologi dual VVT-I berbahan dasar alumunium yang dikenal bukan hanya handal dan bandel namun juga ekonomis serta ramah lingkungan.

Sienta produksi TMMIN juga telah mengalami penyesuaian dengan kondisi geografis, karakter masyarakat serta infrastruktur jalan di nusantara diantaranya jarak pijak atau ground clearence yang lebih tinggi sekitar 25 mm dibanding kompatriotnya yang dijual di Jepang. Diluar itu mobil ini memiliki kualifikasi berstandar internasional termasuk desain eksterior dan interior yang trendy dan stylish serta fitur yang lengkap juga modern.

Indonesia diyakini akan menjadi pasar potensial bagi All New Sienta mengingat pasar untuk segmen MPV sangatlah besar, terlebih lagi Sienta merupakan pelopor dari model MAV yang merupakan kelanjutan dari model MPV dengan tampilan, performa serta teknologi yang lebih modern dan disesuaikan dengan lifestyle generasi muda yang aktif serta dinamis.

Harga yang cukup terjangkau juga menjadi alasan dari optimisme besar Toyota, meski memiliki kualitas yang tergolong premium, pricelist Toyota Sienta 2016 di Indonesia ditawarkan dengan banderol yang sangat terjangkau dan realistis, tak heran bila mobil ini telah mendapat tempat di hati masyarakat tanah air yang dibuktikan melalui tingkat pemesanan yang relatif tinggi meskipun baru diluncurkan kurang dari 4 bulan lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *