fitur keselamatan avanza veloz asean ncap

Para pengguna Grand New Avanza dan Veloz kini dapat semakin tenag dan percaya diri berkendara bersama keluarga dengan mobil kesayangannya, pasalnya belum lama ini kedua MPV terlaris di Indonesia tersebut baru saja meraih predikat 4 bintang dari Asean New Cas Assesment Program untuk fitur pendung keamanan dan keselamatan penumpang.

Predikat 4 bintang itu sendiri diraih setelah Avanza – Veloz terbaru melakoni serangkaian pengujian di Malaysia termasuk pengujian tabrak langsung atau full frontall crash test. Hasilnya struktur body Avanza terbukti mampu melindungi kabin hingga tetap utuh yang tentu saja memberikan perlindungan terhadap pengemudi maupun penumpang di dalamnya.

Dalam crash test tersebut, mobil Avanza yang dijadikan model dalam pengujian kali ini dilarikan dalam kecepatan 64 km / jam dan langsung ditabrakan pada material solid, pengujian ini sesuai standar yang juga dilakukan oleh Euro NCAP di Eropa maupun IIHS di Amerika. Hasilnya body mobil Avanza mampu menyerap benturan secara maksimal hingga meskipun bodi hancur namun bagian kabin tetap terlindungi, dan itulah yang terpenting yakni bagaimana melindungi setiap penumpang yang berada di dalam interior Toyota Avanza dan Veloz.

Asean NCAP sendiri merupakan lembaga kredibel dan paling diakui dalam menguji aspek keamanan dan perlindungan penumpang untuk produk mobil terbaru di wilayah Asia Tenggara. Troyota Astra Motor sendiri telah mengirimkan dua buah model mobil Avanza terbaru untuk mengetahui seberapa amankah produk mereka sebelum dipasarkan ketengah konsumennya.

Sebelumnya model Avanza terdahulu juga pernah mendapatkan rating 4 bintang dari lembaga ini, namun pihak Toyota Motor Corp mengatakan bahwa raihan yang di dapat variant anyarnya tersebut memiliki kelebihan tersendiri. Apakah kelebihan tersebut? ikuti terus dibawah ini.

Fitur Keselamatan Grand New Avanza – Veloz

Kazuhiko Yamashita selaku Deputy Chief Engineer ZB TMC yang juga terlibat dalam pengembangan Grand New Avanza dan Veloz mengatakan mobil Avanza sebeneranya bisa dikatakan mendapatkan 4 bintang plus dalam pengujian tersebut, hal ini karena selain fasilitas atau fitur yang telah layak mendapatkan predikat 4 bintang, MPV ini juga memiliki keunggulan karena dilengkapi fitur proteksi untuk bagian kaki.

Kokohnya struktur Avanza memiliki teknologi full frontall collision dimana teknologi tersebut dirancang untuk meredam dan menyerap energi sehingga mengurangi resiko cedera bagi penumpangnya, selain itu diperkuat juga oleh 4 buah rangka baja yang tertanam di 4 sisi pintu depan dan tengahnya, sesuai namanya, fitur yang disebut sebagai side impact beam diaplikasikan guna menahan benturan dari arah samping hingga penumpang terlindungi dari benturan dari segala arah.

Di kursi baris kedua terdapat 3 buah headrest yang dipasang terpisah masing – masing untuk tiap penumpangnya, ketujuh orang penumpangnya juga mendapatkan 3 point ELR seatbelt khusus untuk pengemudi dan penumpang disampingnya memiliki fungsi pretensioner plus fungsi pengingat yang berfungsi menahan tubuh tetap di kursi apabila terjadi tabrakan.

Fitur lainnya seperti sistem pengereman Antilock Brake System dan Electronic Brake Ditribution sudah menjadi kelengkapan standar sejak Avanza generasi sebelumnya, pada dashboard dan gagang kemudi Toyota memasang SRS airbags yang akan mengembang saat terjadi tabrakan. Sebagai kendaraan keluarga, Avanza dan Veloz juga dibekali ISOFIX untuk pengguna yang ingin memasang kursi khusus untuk bayi.

Bagaimana, dengan fitur keselamatan mobil Toyota yang demikian lengkapnya, tentu sudah tak ada keraguan lagi bagi anda untuk memilihnya menjadi kendaraan paling aman dan juga nyaman untuk berperguian bersama keluarga tercinta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *