Mobil memang menjadi salah satu kebutuhan untuk manusia karena mobil bisa dimanfaatkan untuk membantu menunjang beberapa macam aktivitas di luar rumah, dengan adanya mobil tentu saja nantinya akan membantu seseorang untuk tidak kepanasan dan tidak kehujanan. Terlebih lagi sekarang ini mobil bisa dengan mudah untuk didapatkan karena harga mobil yang cukup terjangkau oleh sebagian masyarakat. Salah satu brand preusahaan mobil yang sedang maju dan berkembang dengan pesat saat ini bahkan menjadi nomor satu di dunia adalah Toyota. Sampai dengan saat ini Toyota masih menduduki peringkat teratas dalam bidang penjualan dan juga produksi mobil dari beberapa tipe dalam waktu yang memang cukup singkat. Toyota sendiri sudah melalui 5 dekade di dalam produksi mobil dari zaman dahulu sebelum adanya teknologi canggih sampai dengan saat ini yang memang sudah menggunakan teknologi canggih sehingga mampu untuk menghasilkan produk mobil yang berkualitas baik dengan fitur – fitur yang mendukung.

Banyak sekali tipe dari Toyota yang dilaunchingkan seperti Avanza, Fortuner, Kijang dan masih banyak lagi yang lainnya. Seiring dengan berjalannya waktu tentu saja banyak sekali pesaing dari produsen lain contohnya saja seperti Honda, Honda ini juga merupakan salah satu produsen mobil yang besar dan terkenal, salah satu produk yang diluncurkan belum lama ini adalah Honda Mobilio. Namun sampai saat ini Honda Mobilio belum bisa menandingi Toyota Avanza, Honda Mobilio sendiri memang sangat populer karena bentuk dan modelnya yang menarik serta ditambah dengan fitur – fitur menarik, namun ternyata belum bisa menaklukan Toyota Avanza.

Hal tersebut dikarenakan beberapa fitur yang terdapat di dalam Toyota Avanza sendiri sangat bagus salah satunya adalah pada bagian setir mobil Toyota Avanza terbaru sudah dilengkapi dengan audio control sedangkan untuk Honda Mobilio belum dilengkapi dengan sistem audi control. Kemudian juga saat melewati jalan menanjak, Toyota Avanza akan lebih unggul dibandingkan dengan Honda Mobilio. Selain itu juga untuk ketangguhan mesinnya sendiri lebih unggul Toyota Avanza sehingga sebagian besar masyarakat masih mempercayakannya kepada Toyota Avanza, oleh karena itulah Toyota Avanza belum bisa ditaklukan oleh Honda Mobilio sampai dengan saat ini.

Popularitas Avanza Karena Luasnya Jaringan Pemasaran Toyota

Sebuah perusahaan bisa unggul dan juga berkembang tentu saja dari strategi pemasarannya, dengan pemasaran dan juga promosi yang tepat tentu saja nantinya akan bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Untuk Toyota sendiri bisa maju dan berkembang pesat seperti sekarang ini bahkan sampai menjadi produsen mobil nomor satu di dunia dalam penjualannya karena strategi pemasaran yang sangat bagus dan tepat. Salah satu strategi pemasaran dari Toyota sendiri adalah dengan membuat jaringan pemasaran dengan jangkauan yang luas. Seperti contohnya sekarang ini di berbagai daerah di Indonesia dan luar negeri sudah terdapat outlet – outlet di mana menjual beberapa produk mobil dari Toyota, terlebih lagi untuk mobil Avanza yang memang menjadi salah satu produk yang paling banyak dipilih oleh masyarakat. Dengan adanya jaringan pemasaran yang luas tentu saja Avanza ini mampu mendapatkan popularitas yang sangat baik dan juga menjadi mobil pilihan masyarakat hingga produsen memutuskan untuk membangun pabrik di tanah air.

Artikel lain : Toyota Akan Bangun Pabrik Lagi di Indonesia

Kemudian juga Toyota sering kali mengadakan berbagai penawaran khusus entah itu diskon atau yang lainnya, kemudian juga sering kali mengadakan pameran dan berbagai macam promo menarik yang lainnya. Beberapa hal tersebut tentu saja membuat nilai plus tersendiri dan masyarakat tertarik dengan produk Toyota, salah satuya adalah Avanza itu sendiri. Selain itu juga Toyota Avanza ini merupakan mobil keluarga namun juga tetap mengangkat tema sporty dan juga terlihat elegan, kemudian yang tidak kalah menarik adalah Toyota sudah memproduksi Avanza tipe terbaru dengan kualitas yang sangat terjamin dan juga menggunakan fitur – fitur yang sangat bagus dan mendukung, sehingga sangat cocok digunakan untuk masyarakat dalam menunjang aktivitas sehari – harinya.

Bahkan Toyota juga selalu memperhitungkan dan juga menganalisa setiap penjualan yang ada pada tahun – tahun sebelumnya sehingga nantinya bisa diprediksi pada tahun berikutnya. Jadi meskipun memang mobil Toyota Avanza ini terkesan monoton, namun minat masyarakat terhadap mobil Avanza ini semakin bertambah karena adanya fitur – fitur pendukung yang sangat baik dan cukup lengkap serta adanya jaringan pemasaran yang luas.

One Response

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *