22 Januari 2016 PT. Toyota Astra Motor resmi meluncurkan variant terbaru dari sport utility vehicle andalan mereka yakni Fortuner. Mengsung slogan “Leading The World with Style and Confidence”, All New Fortuner hadir dengan sejumlah perubahan, penyegaran dan peningkatan kualitas dari versi sebelumnya yang membuat SUV gagah ini semakin dicintai oleh para penggemar kendaraan adventure di tanah air.
New Fortuner merupakan model terakhir dari product berplatform IMV (International Multi-Purpose Vehicle) yang mendapatkan pembaharuan, sebelumnya TAM telah meluncurkan generasi dan model terbaru dari Hilux dan Kijang Innova yang juga memiliki basis dasar IMV.
Akan tetapi TAM ternyata tidak mengganti semua variant Fortuner lama dengan model barunya, Fortuner tipe G yang telah ada pada serie sebelumnya masih dipertahankan dan dibiarkan sebagaimana adanya. Ada dua variant baru yang diluncurkan pada bulan Januari lalu yaitu SRZ dan VRZ, type SRZ memiliki kapasitas paling besar yaitu 2.7L 4×2 dengan pilihan transmisi otomatis sedangkan New Fortuner VRZ hadir dalam mesin diesel dengan pilihan sistem penggerak 4×2 dan 4×4 yang merupakan model taratas dari SUV ini, keduanya dengan trasmisi automatic, sementara untuk tipe G kini juga mempunyai versi berpenggerak 4×4 diesel selain type 24L bensin MT dan AT nya.

Gandhi Ahimsaputra selaku Product Knowledge Chief dari TAM menyebutkan filosofi dari Toyota Fortuner VRZ dan SRZ, menurutnya V adalah untuk Vibrant sedangkan S merupakan singkatan dari Sport, huruf R disebutnya sebagai akronim dari kata Rider sedangkan Z melambangkan ketangguhan yang menjadi karakter dari SUV andalannya tersebut.
Meskipun sama – sama memakai filosofi Rider Z, namun ada peerbedaan Toyota Fortuner VRZ dan SRZ, untuk mengetahui lebih jelas mengenai detail perbedaan tersebut silahkan simak ulasan selengkapnya pada halaman berikut.
Mulai dari :

Pages: 1 2 3 4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *