All New Fortuner VRZ
Perbedaan paling mencolok dari variant tertinggi Fortuner tipe VRZ dengan SRZ adalah pada sisi dapur pacu, baik type 4×2 maupun 4×4 pada model ini memakai mesin Diesel 2.4L jenis GD yang merupakan new super engine Toyota yang telah dilengkapi teknologi VN Turbo untuk memberikan performa yang lebih maksimal serta 3 model pengendalian yaitu Normal/Eco/Power mode.
Semua tipe Fortuner matic baik type VRZ, SRZ maupun G telah mengadopsi teknologi transmisi 6 speed with Shift Sequential Matic with paddle shift, sistem canggih ini mampu memberikan perpindahan antar gigi yang lebih halus dan menghasilkan torsi yang sangat besar mulai dari putaran mesin atau RPM rendah. Dan untuk lebih memaksimalkan sensasi berkendara. Sedangkan untuk variant Fortuner 4×4 mempunyai fitur MSC Indicator dan Easy 4×4 Switch Differential Lock Function.
Fitur yang terpasang pada eksterior Toyota Fortuner VRZ juga semakin lengkap, pada facia depan, mobil ini telah mengaplikasikan headlamp berteknologi LED Projector Lamp, Bi Beam (Hi and Low Beam) with Auto Levelling, selain itu terdapat fitur baru bernama Follow Me Home. Di bagian spion samping, selain memiliki fungsi pengaturan elektric (Power Rectable) Toyota juga telah mengaplikasikan fitur LED turn sign lamp serta Welcome Light.
Untuk kaki – kakinya, Toyota memilihkan model alloy wheel 18 inch dengan sentuhan alumunium machining yang memberikan nuansa kemewahan yang mengagumkan. Bentuk atap Floating Roof pada All New Fortuner semakin menegaskan sisi aerodinamika, kesan yang seolah mengambang dan terpisah dengan pilar dibawahnya juga menambah nilai estetika dari mobil sport adventure ini terlebih dengan adanya antena model sirip Hiu pada bagian belakangnya.
Breralih ke bagian buritan, New Fortuner terlihat lebih eksotik berkat model lampu kombinasi vertikal dengan siluet yang sangat artistik, sektor ini juga telah mengadopsi teknologi LED yang mampu memberikan pancaran sinar indah namun tidak menyilaukan mata.
Fitur baru yang juga diaplikasikan pada mobil Fortuner terbaru adalah Power Back Door dengan proses buka tutup elektrik menggunakan satu tombol saja dengan ketinggian yang bisa diatur, canggihnya pintu ini dapat mendeteksi bila ada obyek yang menghalangi hingga secara otomatis akan berhenti menutup, hal ini tentunya lebih aman bagi para penggunanya, selain itu pintu belakangnya tersebut juga memiliki fungsi memory.
Fitur keselamatan Toyota Fortuner VRZ khusus model berpenggerak 4 roda atau 4×4 telah dilengkapi beragam teknologi modern seperti Hill Assist Control, Vehicle Stability Control, ATRC, EBS, ATRC, sensor and rear parking camera, sedangkan pada bagian dalam kabin terdapat 7 buah bantalan udara pengaman yang terdiri dari dual front SRS airbags, knee airbags, 2 front side airbags dan 2 side curtain airbags.
Interior Toyota Fortuner VRZ sendiri menyajikan advanced and luxuruious interior design, sisi kemewahan begitu mencuat berkat penggunaan material leather / kulit warna dark brown yang melapisi setiap jok serta steering wheel, khusus bagian kemudi ini, Toyota memberikan sentuhan aksen kayu yang membuat tampilannya kian berkelas sedangkan untuk kursi pengemudi Fortuner VRZ telah dibekali pengaturan elektrik.
Dashboard berwarna hitam dirancang dengan desain yang elegan namun tetap terlihat futuristik, semua fitur ditempatkan secara proposional agar lebih mudah dioperasikan. Baik VRZ maupun SRZ telah memiliki advance information and entertainment system yang terdiri dari audio video system, 8” touch screen monitor, DVD, sistem navigasi, Mirror Link, Wifi and internet connection, HDMI, bluetooth, air gesture dan voice command plus dua buah monitor rear entertainment system.

Pages: 1 2 3 4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *