jual toyota avanza oktober 2017

Toyota Avanza masih tetap yang terbaik dan paling diminati oleh konsumen di tanah air meskipun kini “mobil sejuta umat” tersebut harus berjibaku dengan rival – rival baru yang terus mencoba menggoyahkan posisinya sebagai mobil terlaris di Indonesia yang telah disandangnya selama lebih dari satu dekade terakhir.

Data dari dua bulan terakhir yakni Agustus dan September kemarin, penjualan Avanza 2017  tetap kokoh di puncak klasemen dengan selisih penjualan yang cukup signifikan dengan peringkat dibawahnya. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau GAIKINDO, menyebutkan bila di bulan Agustus, jagoan Toyota Astra Motor itu berhasil terjual sebanyak 10.212 unit naik dari bulan sebelumnya yang berjumlah 9.100 unit.

GAIKINDO sendiri menyebut secara umum penjualan otomotif khususnya kendaraan roda empat pada bulan Kemerdekaan itu memang mengalami peningkatan, pada bulan Agustus kemarin hasil penjualan mobil baru di seluruh Indonesia mampu menembus angka 96.461 unit jauh lebih tinggi dari bulan Juli yang hanya sebesar 85.217 unit, faktor GIIAS yang digelar di bulan ini menjadi pemicu utama naiknya minat beli konsumen.

Di bulan berikutnya yakni September meskipun gairah beli konsumen tidak sebesar pada bulan Agustus namun penjualan produk Toyota khususnya Avanza tetap yang tertinggi dibanding rival – rival mereka. Lihat saja penjualan Avanza 2017 yang masih mampu menembus angka 8.083 unit yang mana tentunya menempatkan sang Avanzatos menduduki peringkat pertama klasemen disusul MPV murah Toyota Calya di posisi kedua yang laku terjual sebanyak 5.147 buah di posisi kedua serta Kijang Innova di posisi ketiga dengan 4.997 unit.

Pesaing terdekatnya di segmen LMPV di bulan ini hanyalah Daihatsu Xenia, kembaran Avanza itu pun hanya mampu bercokol di urutan ke 7 dengan total sales sebesar 3.115 unit saja. Dengan demikian sepanjang 8 bulan atau 2 kwartal tahun ini, penjualan Avanza 2017 telah mencapai 81.927 unit atau rata – rata sebesar 10.241 unit setiap bulannya dengan penguasaan pasar 54,4 persen di kelas Low MPV.

Toyota Avanza Sabet Berbagai Penghargaan Jelang Akhir 2017

Bukan hanya dari segi penjualan Avanza 2017 saja yang menegaskan dominasi MPV ini sebagai mobil terbaik di Indonesia, berbagai gelar dan penghargaan yang diraih sepanjang tahun ini kian memperkuat statement tersebut. Menjelang akhir tahun, mobil Avanza kembali diganjar sejumlah penghargaan dari sejumlah ajang bergengsi nasional.

Pada bulan September 2017, Grand Avanza berhasil menjadi yangbterbaik untuk kategori mobil keluarga pada ajang Readers Choices Awards yang digelar oleh Majalah Mother and Baby. Avanza terpilih sebagai Kendaraan Keluarga Terfavorit berkat konsistensinya dalam memperhatikan dan mengutamakan keselamatan serta kenyamanan berkendara bagi seluruh penumpangnya termasuk juga para Ibu dan Bayi.

Sedangkan pada bulan Oktober ini, Grand Avanza untuk kesekian kalinya meraih gelar di ajang Indonesian Best Brand Awards. Mobil yang telah meraih angka penjualan hingga 1,6 juta sejak pertama kali diluncurkan pada 2004 lalu itu menyabet penghargaan The Most Valuable Brand untuk kategori kendaraan keluarga alias MPV dengan predikat tertinggi yakni Platinum oleh survey di IBBA 2017.

Penjualan Avanza 2017 yang masih tertinggi dikelasnya serta sejumlah penghargaan tersebut tentu menjadi referensi tegas bila Grand Avanza masihlah kendaraan ideal bagi keluarga Indonesia. Toyota pun semakin optimis dengan kemampuan flagshipnya tersebut dan sama sekali tak gentar menghadapi para penantang yang semakin banyak bermunculan seperti Expander atau Wuling Confero maupun rival abadi layaknya Ertiga, Mobilio dan tentunya Xenia.

Baca juga : Ini Penantang Baru Avanza Dari Mitsubishi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *