toyota avanza club indonesia 2016 anniversary

Salah satu komunitas pengguna dan pecinta mobil Avanza yaitu Toyota Avanza Club Indonesia baru saja merayakan hari jadinya yang ketiga pada bulan September ini. Tidak tanggung – tanggung di HUT nya yang ke 3 ini sebanyak 22 chapter TACI yang tersebar di seluruh Indonesia melakukan seremoni secara serentak di 22 kota besar di nusantara.

22 chapter yang turut merayakan hari jadi mereka secara bersamaan itu adalah chapter Serang, Pandeglang dan Cilegon Banten, Priangan Timur, Bandung, Palembang, Wajo, Manado, Karawang, Lampung, Bali, Rangkas, Pekanbaru, Cirebon, Sukabumi, Surabaya, Purwakarta, Malang, Medan, Bangka, Cianjur dan Subang.

Untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya puncak perayaan hari jadi TACI di pusatkan di Mall Mega Glodok Kemayoran dengan dihadiri tak kurang dari 300 member klub ini yang berasal dari wilayah JABODETABEK sejumlah perwakilan dari chapter Separaci dan Dumai, mitra sponsorship hingga undangan dari komunitas pecinta otomotif lainnya seperti Toyota Etios Valco Club Indonesia atau TEVCI dan Toyota Rush Club Indonesia (TRCI).

HUT TACI ke 3 ini mengambil tema TACIonalisme, menurut sang Ketua Umum, Rizaldo, selain untuk memperingati hari jadinya, acara ulang tahun kali ini bertujuan untuk lebih mempererat persaudaraan sesama anggota klub serta menjalin hubungan dengan para sponsor, media dan juga rekan – rekan dari anggota klub mobil lainnya.

Berbagai acara seremonial digelar untuk memeriahkan peringatan ulang tahun klub ini diantaranya adalah potong tumpeng, syukuran serta tiup lilin, aneka games menarik, door prize, pemutaran video flash back 3 tahun berdirinya komunitas ini hingga kegiatan lomba foto dan video ucapan selamat ulang tahun dari para member melalui sosial media, seluruh rangkaian acara HUT ke 3 ini juga disiarkan secara langsung melalui Skype dari 22 chapter TACI.

Toyota Avanza Club Indonesia adalah kumpulan para pemilik mobil Avanza yang kemudian berhimpun dan mendirikan sebuah komunitas atau klub untuk lebih menjalin silaturahmi serta berbagi informasi seputar tunggangan kesayangan mereka. Komunitas ini di deklarasikan tepat pada tanggal 1 September 2013 lalu di LOT 8 Resto and Bar di kawasan SCBD Jakarta.

Bedirinya TACI mendapat dukungan penuh dari Toyota Astra Motor selaku ATPM mobil Toyota di Indonesia, bentuk dukungan itu telah terlihat sejak pertama kali di deklarasikan dimana TAM mengirimkan salah satu petingginya Rendhy Ervianto yang menjabat sebagai Community Section Officer pada acara tersebut.

Sebelum berdirinya komunitas ini para pendiri TACI telah terlebih dahulu mengkampanyekan safety riding melalui tagline mereka Driving with Manners pada website resmi maupun akun sosial media mereka, semangat ini tentu saja mendapat full support dari TAM, Rendhy dalam sambutannya pada acara deklarasi kala itu menyampaikan harapannya agar TACI mampu terus konsisten dengan tagline nya itu.

Para pendiri TACI sendiri dikenal sebagai penggiat atau mereka yang telah berpengalaman dalam mengelola sebuah komunitas mobil, tak heran bila sejak berdirinya TACI telah memiliki platform, aturan serta visi misi yang jelas, hal ini menjadi salah satu alasan konsumen mobil Avanza bergabung dengan klub ini.

Hingga usianya yang telah menginjak tiga tahun TACI sedikitnya telah memiliki 1700 member yang tersebar di chapter – chapternya, para anggotanya tersebut aktif melakukan kegiatan bernuansa positif terutama edukasi untuk mengkampanyekan gaya berkendara dan berkomunitas yang lebih bermartabat sesuai dengan tagline klub ini.

TEVCI Jatim Rayakan Ultah Ke-2

Di saat yang hampir bersamaan sebuah chapter dari klub penggemar mobil Toyota lainnya yakni Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI) kordinator wilayah Jawa Timur juga baru saja merayakan hari jadinya yang kedua. Sebanyak 17 member yang berasal dari kota – kota di Jawa Timur seperti Sidoarjo, Surabaya, Gresik, Kediri dan Malang hadir memeriahkan acara yang dipusatkan di kota Batu, Malang.

etios valco jawa timur 2016

Sebelumnya para member TEVCI Jatim melakukan konvoi keliling kota Malang bersama mobil Etios Valco kesayangan mereka. Acara yang berlangsung selama dua hari tersebut dikemas dengan konsep seperti event perayaan Hari Kemerdekaan lengkap dengan aneka lomba khas 17 Agustus-an seperti lomba balap kelereng, makan kerupuk dan ragam games menarik lainnya.

Event Ultah kedua TEVCI Jatim juga kian meriah karena para member juga membawa anggota keluarga mereka dalam perayaan hari jadi komunitas kebanggaannya tersebut. Suasana keakraban penuh gelak tawa dan canda menjadikan acara peringatan ulang tahun bertema “Solidarity For Fun” ini menjadi lebih berkesan.

Namun bukan hanya sekedar kemeriahan semata, pada event ini TEVCI korwil Jatim juga melangsungkan salah satu agenda wajib mereka yakni rotasi kepengurusan. Disaksikan oleh Ketua Umum TEVCI Pusat Ogu Nasution dan beberapa perwakilan dari chapter TEVCI lainnya, Erdian akhirnya dikukuhkan sebagai Ketua baru TEVCI Jatim setelah melalui mekanisme pemilihan yang demokratis.

Antusiasme komunitas pemilik mobil Etios Valco seperti yang diperlihatkan pada HUT TEVCI korwil Jatim ini seolah menunjukan bahwa mereka sama sekali tidak terpengaruh oleh rumor Etios Valco discontinued yang sempat beredar beberapa waktu lalu.

Happy Anniversary Toyota Avanza Club Indonesia dan Toyota Etios Valco Club Indonesia korwil Jatim, semoga bisa terus eksis dan memberi manfaat bagi dunia otomotif di tanah air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *