harga toyota rush thailand 2018

Toyota Rush Indonesia 2018 – Setelah resmi diperkenalkan untuk pertama kalinya pada 23 Desember 2017 kemarin, kini Toyota dikabarkan siap memasarkan All New Rush 2018 di negeri Gajah Putih, Thailand pada awal Januari mendatang. Toyota Thailand akan mengimpor langsung Low SUV kenamaan ini dari Indonesia dengan memanfaatkan perjanjian AFTA atau Asean Free Trade Agreement.

Perjanjian AFTA sendiri adalah sebuah MoU diantara negara – negara ASEAN yang bertujuan untuk meningkatkan daya saing ekonomi diantaranya dengan memaksimalkan volume perdagangan antar negara di kawasan tersebut. Salah satu butir dari kesepakatan ini adalah kelonggaran kebijakan ekspor impor diantara anggotanya diantaranya adalah kebijakan bebas bea masuk untuk ekspor dan impor produk.

Sebelumnya Avanza, Sienta serta Kijang Innova juga masuk ke Thailand melalui perjanjian AFTA ini, seperti diketahui, Toyota Indonesia merupakan produsen resmi untuk ketiga produk tadi di kawasan Asia Tenggara dan sekitarnya. Bukan hanya Toyota saja yang memaksimalkan kesepakatan ini, rival lainnya seperti Honda juga melakukannya dengan sejumlah produk unggulan mereka termasuk BR-V.

Kehadiran mobil Rush beserta deretan produk Toyota Motor Manufacturing Indonesia lainnya di Thailand yang notabene telah dicap sebagai Detroit dari Timur membuktikan bila product buatan dalam negeri telah memiliki daya saing serta kualitas yang telah diakui, dengan diterimanya produk made in Indonesia di Muangthai maka membuktikan bila product TMMIN semakin mendunia dan siap berkompetisi dengan mobil buatan negara maju lainnya.

Di Thailand sendiri Rush merupakan salah satu produk Toyota yang paling diminati dan menjadi salah satu mobil terlaris dikelasnya. Toyota Rush Indonesia 2018 yang nantinya segera dipasarkan disana diprediksi juga akan meneruskan kesuksesan yang telah dicapai model sebelumnya.

Perbedaan Toyota Rush Indonesia 2018 Di Thailand

Dari sisi spesifikasi sepertinya tidak ada perbedaan signifikan antara model yang dipasarkan di tanah air dengan yang akan dijual di mancanegara termasuk di Thailand. Ukuran dimensi LSUV ini bertambah bongsor dengan panjang keseluruhan 4.435 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.705 mm dengan jarak antara dua buah sumbu rodanya sebesar 2.685 mm.

Untuk urusan dapur pacu, LSUV ini akan menggendong mesin berspesifikasi 2NR dengan teknologi Dual VVT-I sama seperti Toyota Rush Indonesia 2018 (baca artikel sebelumnya disini). Mesin berteknologi ini diklaim mampu menghantarkan daya atau energy yang lebih besar, lebih maksimal dalam berakselerasi namun jauh lebih hemat dalam urusan konsumsi bahan bakar.

Tampilan eksterior juga mengikuti desain eksterior Toyota Rush terbaru yang telah diperkenalkan di Jakarta baru – baru ini, interior pun kemungkinan tak jauh berbeda hanya bisa saja perbedaan terletak pada kelengkapan fitur – fitur yang tentunya akan mengakomodir kebutuhan konsumennya di negeri Siam itu. Untuk urusan harga jual, seperti juga di tanah air, pricelist mobil Rush 2018 di Thailand ini juga belum diumumkan secara resmi oleh pihak otoritas Toyota disana.

All New Rush 2018 kemungkinan mempunyai versi lima dan tujuh tempat duduk seperti juga model pendahulunya, hal ini sama dengan rival utamanya di Thailand yakni BR-V yang juga memiliki spesifikasi serupa untuk urusan kursi. Seperti diketahui, di Thailand rivalitas antara Toyota Rush Vs Honda BR-V menjadi salah satu persaingan paling sengit di bursa otomotif negara yang kini dipimpin oleh Perdana Menteri Prayut Chan o Cha itu.

Sedikit mengejutkan selain bersaing dengan BRV, All New Rush diprediksi akan berhadapan dengan Mitsubishi Xpander. Ya betul Xpander, LMPV yang juga diproduksi di Indonesia itu kemungkinan juga akan menyapa Thailand pada semester awal 2018 mendatang dan dengan tampilannya yang menyerupai SUV, Xpander diramal bisa merengkuh konsumen di segmen LSUV, segmentasi yang menjadi lahan bermain dai Toyota Rush Indonesia 2018.

2 Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *